Usai Verifikasi MTQ Kotabaru segera Digelar

KOTABARU, MK - Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-51 tingkat Kabupaten Kotabaru segera diikuti utusan dari 22 Kecamatan. Hingga Sabtu (6/3/2021), 2 Kecamatan disebutkan belum menyerahkan berkas verifikasi tim kerja Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ).

Ketua 1 LPTQ, Zulkifli BT menyatakan, pihaknya secara bertahap melakukan verifikasi atas berkas yang sudah diajukan sebagai usulan peserta pada pelaksanaan MTQ yang akan digelar pada 7 hingga 10 Maret 2021 ini.

"Secara seksama kami akan meniliti para peserta yang ikut berkompetisi dalam setiap lomba di MTQ, sebagaimana sudah memenuhi ketentuan dan syarat yang sudah ditetapkan," terangnya.

Zulkifli menambahkan, setiap tim harus mengikuti verifikasi atas ketetapan batas usia, untuk masing-masing peserta yang mengikuti cabang perlombaan.

"Berdasarkan hasil kesepakatan panitia pengurus LPTQ beberapa waktu yang lalu, seluruh peserta yang diutus wajib berdomisili di Kabupaten Kotabaru dengan membuktikan berkas kependudukan yang sah," pungkasnya.

Menurut Zulkifli, untuk tempat pelaksanaan kegiatan perlombaan MTQ ke-51 tingkat Kabupaten Kotabaru ada 4 titik, yakni Gedung Paris Barantai, Gedung Islamic Center, Rumah Tahfiz Saijaan dan STIT Darul Ulum Kotabaru. 4 titik ini akan memperlombakan masing-masing cabang tilawah mulai dari dewasa, remaja dan anak-anak.

"Kegiatan yang akan diperlombakan tersebut seperti Tartil 1 juz dan Tilawah 5 juz. Kemudian untuk Tilawah 10 juz dan Tartil Qur'an akan diperlombakan 4 Cabang, yaitu dalam Penulisan Buku, Dekorasi, Hiasan Muzhaf dan Khat kontemporer," pungkasnya.[zainuddin]
loading...

Posting Komentar

0 Komentar