Tokoh Pemuda Bartim Kutuk Keras Pelaku Kasus Bom Bunuh Diri

Tokoh Pemuda Bartim Kutuk Keras Pelaku Kasus Bom Bunuh Diri

TAMIANG LAYANG, MK - Menanggapi terkait peristiwa ledakan bom bunuh diri pada hari Minggu tanggal 28 Maret 2021 sekitar pukul 10.20 Wita di Gereja Catedral Kota Makassar yang menyebabkan beberapa orang terluka akibat bom tersebut.

Menanggapi aksi itu, tokoh pemuda Barito Timur (Bartim) Provinsi Kalimantan Tengah, Liyadi mengutuk keras dan sangat prihatin atas kejadian tersebut serta berharap pihak berwajib dapat segera mengusut tuntas pelaku dugaan bom bunuh diri tersebut.

"Saya mengutuk keras kejadian bom bunuh diri itu, karena tidak manusiawi dan bertentangan bukan hanya dari segi adat istiadat namun disisi agama manapun," ucapnya, Senin (29/3/2021).

Menurutnya, disaat sedang memulihkan ekonomi akibat wabah pandemi Covid-19 yang saat ini menyerang seluruh wilayah di negara ini, dan hingga saat ini belum reda. Tapi, kenapa masih ada saja kejadian yang sangat meresahkan dan sangat membahayakan masyarakat, oleh karna itu dirinya mengajak masyarakat untuk tidak terprovokasi atas kejadian tersebut.

"Saya meminta aparat penegak hukum agar segera mengusut tuntas otak atau dalang pengeboman tersebut, dan saya juga harapkan kedepan untuk masyarakat jangan mudah terprovokasi atau mau di adu domba oleh orang-orang atau siapapun yang mau memecah belah NKRI. Mari kita lawan terorisme di negara kita tercinta ini," tegasnya.[rama]
Lebih baru Lebih lama