Sukses Ungkap Kasus Pembunuhan, Bupati Edy Beri Penghargaan kepada Polres Pulpis

Sukses Ungkap Kasus Pembunuhan, Bupati Edy Beri Penghargaan kepada Polres Pulpis

PULANG PISAU, MK - Dua kasus pembunuhan yang terjadi di wilayah hukum Polres Pulang Pisau, Polda Kalteng, menjadi peristiwa menggemparkan hingga menjadi perhatian publik.

Dimana, dalam peristiwa tersebut tiga orang harus kehilangan nyawanya akibat dibunuh dengan sadis oleh dua orang pelaku berbeda.

Pelaku membunuh korbannya dengan sadis menggunakan benda tumpul. Kasus pembunuhan pertama terjadi di wilayah Kecamatan Banama Tingang dan kasus kedua terjadi dilingkungan Desa Mantaren I, Kecamatan Kahayan Hilir, Kabupaten Pulang Pisau.

Kasus pertama dilakukan seorang pelaku bernama Suriansyah (28) warga Desa Saka Batur, Kecamatan Pulau Petak, Kabupaten Kapuas, Kalteng. 

Dirinya dengan tega menghabisi seorang ibu rumah tangga (IRT) setelah pelaku diketahui hendak melakukan aksi pencurian di rumah korban.

Sedangkan kasus kedua dilakukan oleh Suparno (49) terhadap dua orang kakak beradik dengan kunci Inggris dibagian kepala hingga tewas bersimbah darah saat tidur pulas.

Usai menghabisi para korbannya, kedua pelaku berbeda itu langsung kabur. 

Meski begitu, atas kesigapan tim khusus (timsus) gabungan Polres Pulang Pisau dibawah instruksi Kapolres Pulang Pisau, AKBP Yuniar Ariefianto. Para pelaku berhasil dibekuk di lokasi berbeda kurang dari 1x24.

Atas keberhasilan itu, Kamis (25/3/2021) di Mako Polres Pulang Pisau. Kapolda Kalteng, Irjen Pol Dr Dedi Prasetyo menyerahkan penghargaan kepada anggota Polres Pulang Pisau atas prestasi dalam mengungkap kasus pembunuhan tersebut.

Kemudian, tak hanya Kapolda Kalteng. Pada kesempatan tersebut orang nomor satu di Bumi Handep Hapakat ini, yakni Bupati Pulang Pisau, H Edy Pratowo turut menyerahkan penghargaan kepada Polres Pulang Pisau yang telah dengan sigap menangkap pelaku perampokan dan pembunuhan yang terjadi pekan lalu dalam kurun waktu kurang dari 24 jam. 

"Kami dari Pemkab Pulpis mengapresiasi dan sekaligus memberikan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada Polres Pulpis jajaran yang berhasil mengungkap kasus pembunuhan kurang dari 1x24 jam," ucap Bupati Edy Pratowo kepada sejumlah awak media dengan cukup singkat.[manan]
Lebih baru Lebih lama