Sugianto Hadiri Supervisi Pencegahan Karhutla

Sugianto Hadiri Supervisi Pencegahan Karhutla

PALANGKA RAYA, MK - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), H Sugianto Sabran menghadiri apel siaga pencegahan dan penanganan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) yang digelar di halaman Polda Kalteng, Rabu (31/3/2021). 

Apel gelar pasukan TNI, Polri, Pol PP, BPBD dan Pemadam Kebakaran (Damkar) itu dihadiri langsung oleh Dankor Brimob Polri Irjen Anang Revandoko dalam rangka melaksanakan asistensi dan supervisi penanganan Karhutla Polda Kalteng di wilayah setempat.

"Kita melihat Polda Kalteng, sudah siap dalam melakukan upaya upaya pencegahan dan penanganan karhutla. Bersama dengan Korem, jajaran Pemprov, Pemkab/Pemko, Damkar, melakukan berbagai edukasi dan kesiapan penanganan dan pencegahan karhutla. Nantinya hal ini juga disiapkan dan terus ditingkatkan agar dapat melakukan penanganan dan pencegahan sejak dini, menggunakan sarana prasarana kendaraan dan alat dari Polda, Korem, Pemprov, Damkar dan lainya," ungkap Anang.

Mantan Kapolda Kalteng 2018-2019 ini menyampaikan, kesolidan dan kekompakan seluruh personel dalam upaya pemcegahan dan penanganan menjadi acuan sehingga dapat mendeteksi awal dan penanganan secara cepat agar tidak menjalar luas atau upaya pencegahan awal.

"Mulai dari patroli, edukasi dan sosialisasi mengenai Karhutla hingga cepat menangani, diyakini dapat mencegah terjadinya karhutla, ditambah dengan upaya masif mendekati masyarakat untuk bersama sama mencegah karhutla," tegas Jendral Bintang Dua ini.

Dankor Brimob Polri, bersama Kapolda Irjen Dedi Prasetyo, Danrem 102/PJG Brigjen TNI Purwo, Kabinda Brigjen Urip, bersama sama Gubernur Sugianto melihat kondisi peralatan pemadam, manual, alat pendeteksi, dron, mobil water canon, helikopter, speedboad, sampai mobil mini penanganan Karhutla.

Usai kegiatan, Gubernur Sugianto mengapresiasi asistensi yang dilaksanakan Dankor Brimob serta kesiapan persipnil TNI/Polri, serta BPBD, Pol PP, dan Damkar dalam upaya melakukan pencegahan dan penanganan karhutla di wilayah Kalteng.

"Terimakasih Pak Dankor Brimob, Kapolda, Danrem, dan seluruh personel yang melaksanakan asistensi dan supervisi hingga kesiap siagaan dalam upaya pencegahan dan penanganan Karhutla di wilayah Kalteng ini dengan terus melakukan sosialisasi dan edukasi, diyakini masyarakat juga dapat membantu bersama sama agar Kalteng terhindar dari bencana larhutla dan asap," tukasnya.[kenedy]
Lebih baru Lebih lama