Serap Aspirasi, Gubernur Kunker ke Seluruh Kabupaten di Kalteng

Serap Aspirasi, Gubernur Kunker ke Seluruh Kabupaten di Kalteng

PALANGKA RAYA, MK - Sebagai orang nomor satu di Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), H Sugianto Sabran berkomitmen terus melakukan upaya peningkatan pembangunan, perekonomian untuk masyarakat.

Seperti kali ini, Senin (1/3/2021) Gubernur meninjau progres pembangunan infrastruktur dan perekonomian serta menyerap aspirasi masyarakat di Kabupaten Seruyan dan Kotawaringin Timur.

Di hari sebelumnya, gubernur juga melakukan hal yang sama di di Kabupaten Kotawaringin Barat dan Sukamara.

Di Kabupaten Seruyan, gubernur bersama Kepala Dinas terkait serta didampingi Bupati Seruyan, Yulhaidir meninjau infrastruktur jalan provinsi di Simpang Bangkal Kecamatan Seruyan Raya. 

"Kami bertemu dengan Pak Bupati Seruyan serta masyarakat setempat untuk mendengar dan menyerap aspirasi serta berkoordinasi berbagai sektor wilayah yang dianggap perlu dibangun guna peningkatan daerah yang dapat bersinergi dengan Pemprov Kalteng," ungkapnya.

Selain itu, gubernur juga menyerahkan bantuan dua buah kapal 3-5 GT untuk kelompok nelayan di Seruyan yang diterima oleh Bupati Yulhaidir agar dapat dimanfaatkan nelayan untuk mencari ikan di laut.

"Ini salah satu upaya Pemerintah Provinsi Kalteng dalam membantu nelayan secara bertahap. Saat ini kami serahkan bantuan dua buah unit kapal untuk kelompok nelayan di Seruyan. Nantinya Pak Bupati dapat menyampaikan agar nelayan dapat aman dan nyaman dalam bekerja," imbuhnya.

Kemudian, gubernur mengunjungi Pantai Kalap di Kabupaten Kotim. Rombongan gubernur tersebut disambut oleh Bupati Kotim, Halikinnor.

Gubernur mengungkapkan, Pemprov akan membantu daerah-daerah yang strategis secara ekonomi serta daerah-daerah untuk dapat bersinergi dalam membangun daerah secara bertahap. 

"Kabupaten yang dinilai strategis, Pemprov berupaya semaksimal mungkin akan membantu. Kita terus melakukan sinergitas dan kolaborasi agar semua daerah di Kalteng dapat meningkat baik," tuturnya.

Dilanjutkannya, setelah rehat beberapa hari di Palangka Raya, pihaknya kemudian melanjutkan peninjauan dan kunjungan ke daerah lainnya, yakni ke Kabupaten Kapuas dan Pulang Pisau. 

"Setelah wilayah Kapuas dan Pulang Pisau, yang sebelumnya juga sudah ke Gunung Mas, kami akan ke wilayah Barito," tukasnya.

Kunjungan gubernur itu didampingi oleh Kepala Dinas PUPR Kalteng, Shalahuddin, Kepala Dinas Kehutanan Kalteng Sri Suwanto, dan Kepala Bappedalitbang, Kalteng Yuren S Bahat.[kenedy]


Lebih baru Lebih lama