Satgas Pengendali Karhutla di Palangka Raya Segera Dibentuk

Satgas Pengendali Karhutla di Palangka Raya Segera Dibentuk

PALANGKA RAYA, MK - Pembentukan Satgas Pengendali Penanganan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) tahun 2021 di Kota Palangka Raya menjadi bagian dari rencana penting dalam pencegahannya.

Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin menyampaikan, dalam menghadapi kemungkinan terjadinya Karhutla, dimana selain pembentukan Satgas Karhutla, maka upaya pencegahan dini lainnya pun dilakukan, yakni dengan cara sosialisasi, penyuluhan dan kampanye pencegahan Karhutla.

"Dinas Lingkungan Hidup Kota Palangka Raya serta dinas terkait lainnya telah lebih awal meaksanakan sosialisasi, penyuluhan dan kampanye pencegahan Karhutla ini," katanya, Rabu (3/3/2021).

Selain itu, tambahnya, patroli gabungan bersama TNI/Polri juga turut masif melaksanakan pengawasan dan sosialisasi terkait bahaya Karhutla. Terutama melalui Babinsa, Bhabinkamtibmas, DLH dan BPBD Kota Palangka Raya,

"Patroli dan pengawasan diperkuat pada tiga Kecamatan rawan Karhutla, diantaranya Kecamatan Sebangau, Jekan Raya dan Kecamatan Pahandut," tutupnya.[kenedy]
Lebih baru Lebih lama