Pertahankan Nilai-nilai Tradisi Adat Istiadat

Pertahankan Nilai-nilai Tradisi Adat Istiadat

BUNTOK, MK - Keanekaragaman seni dan budaya Indonesia, patut untuk disyukuri bersama. Di mana adanya kemajemukan adat istiadat dan budaya menjadi suatu khasanah sekaligus menjadi identitas bangsa Indonesia.

Ini harus dipertahankan dan diwariskan secara turun temurun. Karena itu wajib dipertahankan hingga pada generasi penerusnya.

Pernyataan ini disampaikan Anggota DPRD Barsel, Hermanes saat berkunjung di berapa desa yang ada di Barsel beberapa waktu lalu. 

Ia mengaku banyak mendapat masukan dan mempelajari cara masyarakat melakukan pengobatan melalui obat tradisional. Terutama obat-obatan yang berbahan dasar rempah-rempah yang dipercaya masyarakat setempat mampu menyembuhkan serta menangkal berbagai penyakit.

"Sangat mengapresiasi masyarakat lokal setempat, yang masih mempertahankan nilai-nilai tradisi ada istiadat, serta kearifan lokal yang telah diwariskan secara turub-temurun," ucapnya,Rabu (3/3/2021).

Ia menambahkan, saat ini perkembangan teknologi yang kian pesat, sehingga itu menjadi tantangan tersendiri. Menyaksikan bahwa masyarakat lokal dengan kearifan lokalnya, memanfaatkan rempah-rempah. 

"Di mana biasanya rempah-rempah justru banyak digunakan sebagai bumbu masakan dan jamu. Namun, di sana rempah-rempah tertentu justru dijadikan sebagai obat yang mujarab," pungkasnya.[deni]

Lebih baru Lebih lama