RKB Organisasi Sosial, Dibentuk untuk Kepedulian di Lingkungan Masyarakat

RKB Organisasi Sosial, Dibentuk untuk Kepedulian di Lingkungan Masyarakat

PARINGIN, MK - Dengan banyak tumbuhnya nilai kesadaran masyarakat tentang kepedulian sosial di lingkungan masyarakat. Maka terbentuklah organisasi sosial bernama Relawan Kemanusiaan Balangan disingkat RKB.

Kepedulian masyarakat yang semakin banyak bermunculan dari warga yang patut untuk dibantu hingga musibah dan bencana yang terjadi ditengah masyarakat.

Dengan diketuai oleh Banir serta Ummi Hilda, RKB yang disi oleh para pemuda-pemudi dari Kabupaten Balangan ini berupaya untuk mengabdikan diri di masyarakat demi memecahkan berbagai isu sosial.

"RKB hadir bukan untuk menjadi organisasi sosial, tetapi siap berkolaborasi bersama Sahabat Balangan Center (SBC), organisasi sosial dan kemanusiaan lainnya yang ada di Bumi Sanggam, bahkan bersinergi dengan Pemerintah setempat," ucapnya Banir Ketua RKB, Senin (8/3/2021).

Ia juga menambahkan, RKB tidak anti organisasi lain, tapi lebih kepada menjalani kerjasama dan silaturahmi, untuk membantu masyarakat yang dibantu dan membutuhkan bantuan.

Organisasi RKB selanjutnya akan lebih menjadi pelengkap bagi organisasi-organisasi lainnya, sehingga tercipta persatuan dan kesatuan yang memiliki tujuan yang sama, yakni mengabdi di masyarakat.

Sementara itu, selaku pengurus inti, Ummi Hilda mengungkapkan, setiap pertemuan bulanan RKB pun akan disisipi dengan tausiyah agama.

"Insya Allah akan mengundang para habaib di Kabupaten Balangan, tentunya agar para pemuda yang rata-rata dari mereka adalah anak-anak usia sekolah tingkat atas ini, lebih terarah dan tidak terjerumus dalam pergaulan dan kegiatan yang kurang bermanfaat," ujarnya.

Selain itu Ia menambahkan, mereka adalah penerus bangsa dan penerus pembangunan, dan mereka selama ini merupakan putra-putri Bumi Sanggam yang luar biasa, yang memiliki hak tekad untuk organisasi demi kemanusiaan, baik individu maupun tergabung dalam organisasi dan kelompok.[agus]

Lebih baru Lebih lama