Pimpin Apel Gelar Pasukan, Bupati Edy: Karhutla Tanggung Jawab Kita Bersama

Pimpin Apel Gelar Pasukan, Bupati Edy: Karhutla Tanggung Jawab Kita Bersama

PULANG PISAU, MK - Bupati Pulang Pisau H Edy Pratowo memimpin apel gelar pasukan sarana prasarana (sarpras) pengendalian kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) tahun 2021.

Apel digelar dihalaman stadion HM Sanusi, Jalan Panunjung Tarung, kota Pulang Pisau, Kamis (04/03/2021).

Peserta apel terdiri dari TNI, Anggota Polres Pulang Pisau, Satpol PP, Manggala Agni, Tagana, Anggota BPBD, Dinas Sosial, dan Dinas Kesehatan Pulang Pisau.

Dalam sambutannya, Bupati Edy mengatakan, apel kegiatan terkait pengendalian Karhutla ini merupakan program dan tanggungjawab bersama, baik pemerintah, non pemerintah, masyarakat dan lembaga lainnya.

Dari itu, lanjut Edy, kegiatan ini merupakan rangkaian bentuk mensinergikan dan mensosialisasikan kesiapsiagaan daerah menghadapi musim kemarau.

"Untuk Pulang Pisau sendiri masih mengalami kemarau basah. Sebagaimana arahan bapak presiden beberapa waktu lalu," kata orang nomor satu di Bumi Handep Hapakat ini.

Masih dalam poin sambutannya, Edy Pratowo kembali mengajak seluruh SOPD, lembaga, dunia usaha, dan lembaga swadaya masyarakat (LSM) untuk bersama-sama turut serta berupaya semaksimal mungkin merealisasikan kegiatan mitigasi dan kesiapsiagaan bencana.

"Dengan itu, maka akan terbangun kapasitas dan kapabilitas semua pihak terkait kesiapsiagaan tersebut. Berdasarkan analisis risiko menunjukan menunjukan bahwa Pulang Pisau berada di risiko tingkat tinggi untuk bencana karhutla, dari itu kita bersama seluruh pihak sedini mungkin dalam pencegahan dan pengendaliannya," pungkas Edy Pratowo.

Sementara, usai apel gelar pasukan, Bupati Pulang Pisau didampingi Kapolres Pulang Pisau dan jajaran melakukan inspeksi sarpras dan simulasi pemadaman api di lingkungan stadion HM Sanusi.[manan]
Lebih baru Lebih lama