Percepat Pembangunan Infrastruktur, Pemkab Pulpis Gelontorkan Rp140 miliar

Percepat Pembangunan Infrastruktur, Pemkab Pulpis Gelontorkan Rp140 miliar

PULANG PISAU, MK - Untuk mempercepat proses pembangunan di Kabupaten Pulang Pisau, Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng). Pemerintah kabupaten (Pemkab) setempat telah menggelontorkan anggaran Rp140 miliar.

Anggaran sebesar itu, diperuntukan khusus untuk pembangunan di bidang infratruktur, baik jalan, jembatan, taman dan termasuk objek vital yang ada perkotaan kabupaten berjuluk Handep Hapakat ini. 

"Tahun ini dana ABPD yang melekat di Dinas PUPR Pulpis sebesar Rp140 miliar, dan anggaran tersebut khusus untuk pembangunan infrastruktur berbagai bidang mulai perkotaan hingga tersebar di 8 kecamatan di daerah kita ini," kata Usis I Sangkai, Kepala Dinas PUPR Pulang Pisau saat dibincangi sejumlah awak media diruang kerjanya, Rabu (3/3/2021).

Kemudian, lanjut Usis, begitu sapaan akrabnya, dari anggaran Rp140 miliar itu, pembangunan infrastruktur untuk jalan dibangun menghubungkan jalan kabupaten ke kecamatan, dari kecamatan terhubung ke desa-desa.

"Di samping itu juga kita mendukung  menyambungkan akses dari ibukota kabupaten menuju program Food Estate hingga ke desa-desa sampai benar-benar terkoneksi," kata Usis.

Menurutnya, dukungan pembangunan ini sangat luar biasa yang dikucurkan pemerintah, baik pusat, provinsi maupun kabupaten untuk pembangunan di Kabupaten Pulang Pisau.

"Ada sinergitas antara program kementerian pusat (kementerian PUPR) dengan provinsi dan kabupaten. Jujur, kita tidak bisa bekerja sendiri tanpa berkoordinasi dengan pihak-pihak lainnya. Jadi, kami selalu berkoordinasi baik dengan balai jalan nasional, balai perhubungan darat dan balai wilayah sungai," tutup Usis mengakhiri perbincangannya.[manan]
Lebih baru Lebih lama