Musrenbang Tingkat Kecamatan se-Balangan, 1024 Usulan Diterima Bappeda

Musrenbang Tingkat Kecamatan se-Balangan, 1024 Usulan Diterima Bappeda

PARINGIN, MK - Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Balangan menggelar Musrenbang tingkat Kecamatan se-kabupaten Balangan di Aula Mayang Maurai  Kecamatan Paringin, Selasa (9/3/2021).

Musrenbang tersebut menerima sebanyak 1024 usulan dari Desa dan Kelurahan yang ada di Kabupaten Balangan untuk penyusunan RKPD tahun 2022.

Plt Kepala Bappeda Balangan, Rakhmadi Yusni mengaku pihaknya telah melakukan rekapitulasi surat usulan yang didapat dari Desa dan Kelurahan yang ada di Kabupaten Balangan.

"Yang sudah itu ada 1024 usulan dari desa dan kelurahan se-Balangan yang masuk di Bappeda, dari usulan tersebut nantinya akan disesuaikan dengan visi misi Bupati," ujarnya.

Karena, menurutnya, usulan tersebut haruslah sesuai visi misi Bupati dan kebutuhan masyarakat, serta akan disesuaikan dengan keuangan daerah. Kemudian selanjutnya usai Musrenbang akan dilakukan kembali Forum Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD).

Sementara itu, Bupati Balangan H Abdul Hadi mengatakan, Musrenbang merupakan kegiatan yang harus dilakukan untuk proses awal penyusunan RKPD tahun 2022.

Selain itu, Ia juga memberikan arahan bahwa apa yang diserap dari usulan masyarakat menjadi prioritas yang sangat dibutuhkan masyarakat.

"Di antaranya yang harus diprioritaskan berkaitan dengan infrastruktur, sosial dan budaya," tutupnya.[agus]

Lebih baru Lebih lama