Monitoring Pilkades Serentak, Hj Deni: Pelaksanaan Berjalan Lancar dan Aman

Monitoring Pilkades Serentak, Hj Deni: Pelaksanaan Berjalan Lancar dan Aman

PULANG PISAU, MK - Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Pulang Pisau, Hj Deni Widanarni bersama rombongan monitoring pelaksanaan Pilkades serentak tahun 2021 di wilayah Kabupaten Pulang Pisau, Kamis (18/3/2021).

"Kita bersama rombongan monitoring Pilkades  serentak. Tadi kita ke desa di Kecamatan Pandih Batu, Maliku, dan Kahayan Kuala," kata Hj Deni begitu sapaan akrabnya kepada sejumlah awak media.

Dalam pelaksanaannya, lanjut Hj Deni, pihaknya mengapresiasi panitia Pilkades yang dilaksanakan oleh 45 desa dari 7 kecamatan di wilayah kabupaten berjuluk Handep Hapakat ini. 

"Terlaksananya Pilkades serentak hari ini tidak lepas dari kesiapan panitia yang ada di desa. Jadi, saya pribadi mengucapkan terima kasih dan apresiasi sebesar-besarnya kepada panitia Pilkades di semua desa yang menggelar Pilkades serentak. Juga kepada pihak lainnya  yang mendukung suksesnya pelaksanaan Pilkades ini," ucapnya.

Ia menambahkan, Pilkades ditengah Pandemi Covid-19 ini memang cukup mengkhawatirkan. Sebab, saat ini Covid-19 masih mewabah.

"Semoga saja tidak menimbulkan kluster baru. Kita juga cukup maksimal menekankan protokol kesehatan (Prokes) dalam pelaksanaannya, termasuk sebelum pemilih melakukan pencoblosan," ujar Hj Deni.

Menurutnya, sejauh ini hasil monitoring di sejumlah desa, para pemilih sudah sangat baik dalam menerapkan protokol kesehatan. 

"Tidak hanya itu, partisipasi pemilih juga sangat baik. Semoga sampai akhir nanti Pilkades ini bisa berjalan aman dan lancar," harap Deni. 

Ia berpesan agar para Kades yang mengikuti Pilkades menerima apapun hasilnya nanti. Apapun hasilnya sama-sama bisa menjaga keamanan dan kenyamanan di desa masing-masing. 

"Saya berharap sampai pelantikan Kades terpilih nanti semua berjalan aman dan lancar. Setelah pemilihan ini, semua saya harap bisa bergandengan tangan lagi untuk membangun desanya," pungkasnya.[manan]
Lebih baru Lebih lama