Monitoring 3 Desa, Bupati Edy Pesan Ini ke Calon Kades yang Menang dan Kalah

Monitoring 3 Desa, Bupati Edy Pesan Ini ke Calon Kades yang Menang dan Kalah

PULANG PISAU, MK - Pelaksanaan Pilkades serentak tahun 2021 di 45 desa 7 kecamatan di  wilayah Kabupaten Pulang Pisau, Kamis (18/3/2021) sudah selesai.

Dari pantauan awak metrokalimantan.com proses pencoblosan sampai perhitungan suara di masing-masing desa dimulai pukul 07.00 WIB hingga 13.00 WIB.  

Beriringan dengan itu, monitoring pelaksanaan oleh Pemkab Pulang Pisau pun berlangsung.

Pelaksanaan monitoring dibagi tiga kelompok,  yakni kelompok pertama desa di wilayah Kecamatan Kahayan Hilir dipimpin langsung Bupati Pulang Pisau, H Edy Pratowo.

Selanjutnya, kelompok kedua meliputi Kecamatan Kahayan Tengah dan Banama Tingang dipimpin Wakil Bupati Pulang Pisau, Pudjirustaty Narang, dan wilayah Kecamatan Maliku, Pandih Batu, dan Kahayan Kuala dipimpin PJ Sekda Pulang Pisau, Ir Saripudin bersama Kadis DPMD Pulang Pisau, Hj Deni Widarnani 

"Alhamdulillah pelaksanaan Pilkades serentak hari ini berjalan lancar dan aman. Hasilnya sudah dapat diketahui usai dilakukan penghitungan suara di masing-masing TPS pada pukul 13.30 WIB. Tadi saya monitoring di Desa Pilang, Henda dan Gohong," kata Bupati H Edy Pratowo kepada sejumlah awak media usai monitoring perhitungan suara di Desa Gohong, Kecamatan Kahayan Hilir.

Pada kesempatan tersebut, ia berpesan kepada calon kades yang menang dan yang kalah. 

Pesan orang nomor satu di Bumi Handep Hapakat itu, bagi yang memang di Pilkades serentak tahun ini kiranya dapat merangkul seluruh lapisan masyarakat. Artinya tidak ada pengkubu-kubuan.

"Dan bagi yang kalah kiranya dapat menerima hasil demokrasi oleh masyarakatnya. Karena yang namanya kompetisi hal yang biasa dan wajar ada kalah ada memang, dan juga nantinya kades terpilih dapat menjalankan tugasnya dengan baik untuk kesejahteraan masyarakat yang dipimpinnya," harapnya.[manan]
Lebih baru Lebih lama