Masih Pandemi, HUT ke-47 Korem 102 Digelar Sederhana

PALANGKA RAYA, MK - Komando Resor Militer (Korem) 102 Panju Panjung menggelar syukuran dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-47 di aula Makoram, Palangka Raya, Selasa (23/3/2021).

Danrem 102 Pjg, Brigjen TNI Purwo Sudaryanto menyampaikan, HUT Korem 102 Pjg yang jatuh pada tanggal 23 Maret 2021 ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi seluruh jajaran anggota.

Peringatan HUT Korem ini, lanjutnya, pada hakikatnya memiliki rasa cinta dan kebanggaan terhadap satuan serta lebih memantapkan pemahaman tentang komitmen pengabdian kepada Bangsa dan Negara.

"Jati diri Prajurit, baik sebagai Tentara Rakyat, Tentara Pejuang, Tentara Nasional dan Tentara Profesional," ucap Purwo kepada mentrokalimantan.com.

Ia menambahkan, dalam memeriahkan HUT ke-47 Korem 102 Pjg ini, pihaknya telah melaksanakan berbagai kegiatan Karya Bhakti, Bhakti Sosial Donor Plasma, Anjangsana serta Ziarah ke Makam Pahlawan.

Untuk kali ini dilaksanakan cukup sederhana dan khidmat, karena masih suasana Covid-19. Tentunya dilaksanakan dengan  tetap menjaga protokol kesehatan (prokes) yang telah dianjurkan pemerintah.

Terkait vaksinasi, mengatakan untuk vaksin tahap 2 sudah dilaksanakan seluruh Prajurit dan Pagawai Negeri Sipil (PNS) di lingkup Korem. Kendati sudah divaksin, harus tetap melaksanakan 3M, mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak.

Ia berpesan pada jajarannya untuk tetap menjaga jati diri prajurit TNI. "Kalian adalah prajurit-prajurit pilihan yang bertugas melindungi rakyat dan seluruh tumpah darah Indonesia. Karena itu jangan sekali-kali menakuti dan menyakiti hati rakyat dimana pun anda ditugaskan," imbuhnya. 

Turut hadir dalam kegiatan ini, Kasrem 102 Pjg, Dandim 1016 Palangkara Raya, Dankabalak Ajurem dan Pengurus Koorcabrem 102 Pjg.[deni]

loading...

Posting Komentar

0 Komentar