Legislator: Pembelajaran Tatap Muka Tunggu Covid-19 Menurun

Legislator: Pembelajaran Tatap Muka Tunggu Covid-19 Menurun

PALANGKA RAYA, MK - Wakil Ketua I Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, M Hasan Busyairi menanggapi terkait Pemerintah Kota (Pemkot) Palangka Raya telah menggelar rapat koordinasi tentang persiapan pembelajaran tatap muka (PTM).

"Hal itu masih dilakukan koordinasi awal dengan stakeholder terkait. Memang untuk hal tersebut diharapkan jika nanti dari situasi Covid-19 ini khususnya di Kota Palangka Raya sudah mulai melandai atau menurun," ungakpnya, Jumat (19/3/2021).

Menurut Politikus Partai Golkar tersebut, misalkan kasusnya masih tinggi, pihahnya menyarankan kepada Pemkot atau Dinas Pendidikan setempat supaya tetap menjalankan sistem yang sudah ada yaitu sistem pembelajaran lewat daring.

"Sudah satu tahun berlalu wabah ini terjadi.  Bahkan, dampaknya sistem pembelajaran juga dilakukan dengan sistem daring, maupun ada sebagian dengan luring atau mengumpul tugas.

Kendati demikian, tambahnya, tentu juga diharapkan ke depannya jika memang nanti ada rencana tentang pembelajaran tatap muka, dan itu pun ketika situasi Covid-19 ini sudah mulai menurun.

"Kalau untuk saat ini tetap saja untuk menggunakan sistem daring, untuk menjaga anak-anak didik, terlebih tingkat PAUD, TK, SD. Kita harapkan dan sarankan sebelum Covid-19 ini melandai jangan dulu melaksanakan pembelajaran tatap muka," tukasnya.[kenedy]
Lebih baru Lebih lama