Legislator Palangka Raya ini Imbau Warga Taat Adminduk

Legislator Palangka Raya ini Imbau Warga Taat Adminduk

PALANGKA RAYA, MK - Anggota Komisi A DPRD Palangka Raya, Noorkhalis Ridha imbau masyarakat selalu tertib administrasi kependudukan (adminduk) seperti KTP-Elektronik hingga Kartu Keluarga (KK).

Terkhusus bagi warga yang berada di pinggiran Kota berjuluk Kota Cantik tersebut.

"Jangan sampai ada warga yang berada di pinggiran Kota Palangka Raya ini tidak taat administrasi kependudukan. Karena tak bisa kita pungkiri, hal tersebut sangat membantu mereka dalam hal apa saja," ungkapnya, Kamis (18/3/2021).

Adminduk itu, urai Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) itu sangat penting bagi seorang warga negara. Sebagai warga negara yang baik, masyarakat diminta agar selalu tertib adminduk.

Ia juga meminta kepada masyarakat, agar menyambut baik program dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Palangka Raya dengan program jemput bola untuk memaksimalkan perekaman KTP-E di sejumlah wilayah yang jauh dari pusat Kota Cantik.

"Apabila ada kegiatan Disdukcapil melakukan jemput bola perekaman data kependudukan di wilayah pinggiran, saya sarankan kesempatan itu jangan dilewatkan. Karena, adminduk ini memiliki fungsi penting dalam pendataan warga kurang mampu maupun program pemerintah lainnya," tandasnya.[kenedy]
Lebih baru Lebih lama