Legislator Ini Dukung Pemberlakuan Jam Malam

Legislator Ini Dukung Pemberlakuan Jam Malam

PALANGKA RAYA, MK - Pemerintah Kota (Pemkot) Palangka Raya bakal menerapkan pemberlakuan jam malam. Alasannya, kasus yang terkonfirmasi positif Covid-19 kian menanjak.

Terkait hal tersebut, anggota DPRD Palangka Raya, Noorkhalis Ridha menyatakan mendukung rencana penerapan jam malam itu.

"Pemberlakuan kebijakan ini sebagai langkah strategis dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid 19 di Palangka Raya. Maka itu, kami sangat mendukung," ucapnya, Selasa (23/3/2021).

Harus disadari, bebernya, dalam beberapa pekan terakhir kurva kasus warga yang positif Covid-19 di Palangka Raya sangat tinggi.

Seiring itu juga sangat diperlukan mitigasi atau langkah strategis dalam menekan kembali sebaran virus tersebut.

"Karena itu, rencana penerapan jam malam perlu didukung, selama hal itu dinilai baik," ungkapnya.

Dilanjutkannya, Pemkot melaui Tim Satgas Covid-19 harus mengatur bagaimana teknis dan sosialisasi penerapan jam malam tersebut kepada masyarakat dan kepada para pelaku usaha.

"Sebaik apapun kebijakan yang diterapkan oleh Pemkot, apabila tidak diiringi dengan kesadaran masyarakat untuk menerapkannya maka itu akan sia-sia," tegasnya.

Ditambahkannya, sejatinya segala kebijakan yang merupakan langkah strategis dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19, maka ada baiknya dijalankan secara berkolaborasi antara Pemkot dan masyarakat Kota Palangka Raya.

"Khususnya bagi para pelaku usaha atau UMKM, jangan sampai merasa dirugikan dengan adanya kebijakan tersebut. Artinya harus ada solusi bersama dalam penerapannya," tukasnya.[kenedy]
Lebih baru Lebih lama