Kunjungi DPRD Palangka Raya, Legislator Banjarmasin dan Batola Bahas Ini

Kunjungi DPRD Palangka Raya, Legislator Banjarmasin dan Batola Bahas Ini

PALANGKA RAYA, MK - Sejumlah legislator dari DPRD Kota Banjarmasin dan DPRD Kabupaten Barito Kuala (Batola) melaksanakan kunjungan kerja (kunker) ke DPRD Palangka Raya, Selasa (9/3/2021).

Kedua lembaga dewan yang ada di wilayah Provinsi tetangga, yakni Kalimantan Selatan itu datang dengan membawa agenda kunker masing-masing.

Anggota DPRD Palangka Raya yang juga Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda), Riduanto menerangkan bahwa khusus kunker DPRD Kota Banjarmasin adalah untuk mendalami optimalisasi tupoksi dari anggota DPRD dalam pengajuan raperda inisiatif DPRD.

"Terkait hal ini, maka kita sama-sama menggali dari pengalaman masing-masing daerah agar dalam penerapan raperda inisiatif kedepan bisa lebih optimal," ungkapnya.

Sedangkan, lanjutnya, untuk kedatangan anggota DPRD Kabupaten Batola adalah untuk mengetahui lebih lanjut mengenai implementasi Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 17/PMK tentang pengelolaan Transfer ke Daerah dan Dana Desa (TKDD) Tahun Anggaran 2021 untuk mendukung penanganan penangangan pandemi Covid-19 dan dampaknya. 

"Secara umum kami membahas mengenai refocusing atau penyesuaian anggaran wajib, kemudian penggunaan Dana Desa atau Kelurahan hingga langkah strategis dalam memaksimalkan PAD. Intinya kita saling sharing," tukasnya.[kenedy]
Lebih baru Lebih lama