Kunjungi Bartim, Ditlantas Polda Kalteng Pantau Ini

Kunjungi Bartim, Ditlantas Polda Kalteng Pantau Ini

TAMIANG LAYANG, MK - Ditlantas Polda Kalimantan Tengah (Kalteng) mengunjungi Satlantas Polres Barito Timur (Bartim), Kamis (18/3/2021).

Kunjungan yang dipimpin Kepala Sub Direktorat Pembinaan Hukum Direktorat Lalu Lintas Polda Kalteng, AKBP Andi Kirana itu untuk menyelaraskan penanganan dan pencegahan dalam bertindak terhsdap menerapkan Protokol kesehatan (prokes) dimasa Pandemi Covid-19.

Kunjungan dari Polda tersebut turut dihadiri oleh TNI, Dinas Perhubungan, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Ketua RT setempat, para tokoh masyarakat di Kelurahan Tamiang Layang, Kecamatan Dusun Timur.

"Kunjungan kita ini bertujuan untuk meninjau secara langsung, melihat bagaimana kesiapan atau pelaksanaan Kampung Tangguh dan penerapan protokol kesehatan di Barito Timur," ucapnya.

Pada kesempatan tersebut, Andi menyampaikan kesan baik dengan memberikan aplaus kepada Kasatlantas beserta jajaran dan peran serta masyarakat yang sangat mendukung kegiatan ketertiban lalu lintas yang berada di wilkum Bartim.

"Setiap Kabupaten kita melakukan kegiatan semacam perlombaan inovasi terkait dengan protokol kesehatan, baik itu berupa video maupun kegiatan Kampung Tangguh lalu lintas. Jadi setiap Kabupaten satu objek," ungkapnya.

Andi Kirana yang didampingi langsung oleh Kasatlantas Polres Bartim AKP H Sugeng beserta anggota TNI 1012 Buntok dan pihak terkait yakni, Kasatpol PP, Kabag Dishub dan Kabid Dinas Perpuskep Bartim menyatakan sikap bangga dengan kekompakan dan kebersamaan dalam bekerjasama pada kegiatan tersebut.

"Pada kesempatan ini saya mengimbau pada masyarakat agar selalu memperhatikan keselamatan dalam berkendaraan dan tentunya jangan lupa menerapkan prokes yang telah ditetapkan oleh Pemerintah," ajaknya.

Sebelumnya, kegiatan tersebut dilengkapi dengan penyerahan Surat Ijin Mengemudi (SIM) C sebanyak 12 kartu oleh Satlantas Polres Bartim secara gratis kepada masyarakat setempat.

Kemudian dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis bahan buku bacaan dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Bartim, oleh Kabid Perpustakaan Ernawati SPd dengan jumlah 750 buku kepada pihak Satlantas Polres Bartim dengan tujuan guna memiliki Mobil Baca Penerangan Keliling Satlantas Polres Bartim.[rama]
Lebih baru Lebih lama