Hadiri Peringatan Isra Mi'raj, Fatayat NU Pulpis Salurkan Buku Yasin ke Pengajian Noor Hidayah

Hadiri Peringatan Isra Mi'raj, Fatayat NU Pulpis Salurkan Buku Yasin ke Pengajian Noor Hidayah

PULANG PISAU, MK - Peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad shalallahu alaihi wassalam 1442 H/2021 M digelar ibu-ibu pengajian Noor Hidayah Desa Buntoi, Kecamatan Kahayan Hilir, Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah (Kalteng) pada hari Sabtu 13 Maret 2021. 

Pada kesempatan itu, kegiatan dihadiri para undangan oleh panitia pelaksana. Diantaranya turut hadir Fatayat NU Kabupaten Pulang Pisau.

"Alhamdulilah kemarin kita bersama unsur pengurus dan anggota Fatayat NU Pulpis dapat menghadiri undangan peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan oleh ibu-ibu pengajian Noor Hidayah di lingkungan Desa Buntoi," kata Nova Selvia, Ketua Fatayat NU Pulang Pisau, Minggu (14/3/2021).

Pada kesempatan itu, Nova bersama anggotanya menyalurkan bantuan kepada para ibu-ibu pengajian berupa buku Yasin. "Semoga dengan adanya buku Yasin ini, kita sebagai umat Islam dapat menjalankan amalan-amalan sebagai bekal diakhirat kelak," harapnya.

Kemudian, diwaktu yang sama, Nova turut  mengajak mengajak ibu-ibu pengajian ikut  bergabung dalam organisasi perempuan Islam, yakni Fatayat NU Pulang Pisau.

"Kita kemarin selain mengajak bergabung, juga memberikan pemahaman tentang apa itu Fatayat NU kepada para ibu-ibu pengajian," ujarnya.

Melansir dari salah satu artikel Fatayat NU, Nova menjelaskan, bahwa secara umum Fatayat NU merupakan salah satu organisasi perempuan bagian dari organisasi Islam terbesar di Indonesia yaitu NU. 

"Artinya NU sebagai induk organisasi dari Fatayat NU itu sendiri," imbuhnya.

Dengan demikian Fatayat NU mempunyai prinsip keorganisasian yang sama dengan NU yaitu lebih berpegang teguh kepada doktrin toleransi, akomodatif dan berupaya memperjuangkan tradisi pengamalan dan pemahaman ajaran Islam yang sesuai dengan budaya Indonesia.

"Dengan kata lain, NU menetapkan diri sebagai pengawal tradisi dengan mempertahankan faham Ahlu Sunnah wal Jama’ah. Jadi, Fatayat NU sendiri secara umum adalah sebuah organisasi pemudi (wanita muda) Islam, yang merupakan salah satu lembaga otonom dilingkungan Nahdlatul 'Ulama," bebernya.[manan]
Lebih baru Lebih lama