Gubernur Kalteng Tinjau Irigasi Penunjang Food Estate di Dadahup

Gubernur Kalteng Tinjau Irigasi Penunjang Food Estate di Dadahup

KUALA KAPUAS, MK - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran meninjau saluran irigasi penunjang program ketahanan pangan nasional food estate, di Desa Bentuk Jaya, Kecamatan Dadahup, Kabupaten Kapuas, Sabtu (6/3/2021).

Peninjauan tersebut merupakan rangkaian kunjungan kerja Gubernur di Kabupaten Kapuas. Bersama rombongan Gubernur meninjau saluran irigasi sekunder di A1 dan saluran primer Sungai Sambu.

Di sela kunjungannya, Sugianto mengajak masyarakat Kalteng untuk turut menyukseskan program Food Estate. 

Ia pun berharap program tersebut, mampu meningkatkan produktifitas para petani, meningkatkan hasil dari pertanian serta dapat membuka lapangan pekerjaan.

Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Peternakan (TPHP) Kalteng, Hj Sunarti yang mendampingi kunjungan Gubernur menyampaikan
saluran irigasi sekunder di A1 yang saat ini sedang dipasang pompa oleh Kementerian Pertanian untuk membantu mengeluarkan air dari lahan.

"Gubernur juga meninjau saluran primer sungai sambu yang juga dipasang pompa air dengan kapasitas lebih besar yakni 22 PK. Itu juga salah satunya untuk mengurangi air yang ada di lahan,” papar Hj Sunarti.

Menurutnya, sebelum itu di lokasi tersebut juga telah dikunjungi oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Pertanian RI, Momon Rusmono.[advetorial]
Lebih baru Lebih lama