Edonk Sukses Raih Suara Terbanyak di Pilkades Serentak Hanjak Maju

Edonk Sukses Raih Suara Terbanyak di Pilkades Serentak Hanjak Maju

PULANG PISAU, MK - Keinginan berkontribusi  memajukan Desa Hanjak Maju yang masuk dalam wilayah Kecamatan Kahayan Hilir, Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah (Kalteng) membuat jurnalis senior Supiani membulatkan tekad untuk mencalonkan diri sebagai calon Kepala Desa Hanjak Maju tahun 2021.

Keseriusan Supiani ikut berkompetisi di Pilkades serentak bukan isapan jempol. Jurnalis senior itu pun mengikuti porses tahapan demi tahapan pelaksanaan Pilkades. 

Mulai tahap pendaftaran, seleksi berkas, hingga akhirnya lolos menjadi calon kades Desa Hanjak Maju dengan nomor urut 3 dari 5 orang yang mencalonkan diri di Pilkades serentak itu.

Supiani yang akrab disapa bang Edonk ini merupakan sosok pria humoris. Dirinya cukup dikenal oleh kalangan jurnalis dan para pejabat dilingkungan Pemkab Pulang Pisau.

Nah, salah satu yang menjadikan nama pria humoris itu dikenal di kalangan masyarakat tentunya tidak lepas dari kiprahnya sebagai seorang penyiar radio di Bumi Handep Hapakat ini.

Tak hanya di Pulang Pisau, Edonk juga tak asing bagi warga kabupaten tetangga, yakni Kabupaten Kapuas. Informasi dihimpun awak media ini, dirinya juga pernah menjadi penyiar disalah satu station radio swasta di Kapuas.

Kemudian, tak sampai disitu dirinya juga pernah menjadi anggota KNPI Pulang Pisau, dan Edonk  cukup aktif diberbagai kegiatan sosial lainnya termasuk mengikuti pengajian di desa yang kini akan dipimpinnya.

Dengan modal itu, tepat tanggal 18 Maret 2021 kemarin dirinya berhasil meraup suara terbanyak di Pilkades serentak Desa Hanjak Maju dengan mengalahkan para saingannya termasuk calon incumbent.

Edonk meraup suara sebanyak 399. Dirinya unggul 30 suara dari saingan terkuatnya Nunie yang memperoleh suara sebanyak 369.

Sementara, incumbent memperoleh 39 suara, Abdul Maki 187, dan Sinyuh L Lingam memperoleh suara sebanyak 22.

"Keberhasilan ini tentunya keberhasilan seluruh masyarakat, khususnya warga Desa Hanjak Maju. Terimakasih sudah mempercayakan saya untuk memimpin desa ini, saya berharap dukungan seluruh masyarakat Hanjak Maju agar bersama-sama membangun desa yang mapan, mandiri dan sejahtera warganya," ucap Edonk dengan cukup singkat, Jumat (19/3/2021).

Perlu diketahui, Edonk maju di Pilkades serentak Desa Hanjak Maju dengan nomor urut 3 dengan visi-misi yang akan direalisasikannya nanti.[manan]

Visi-misi Supiani (Edonk);

Visi
"Terbangunnya tata Pemerintahan yang lebih baik untuk mewujudkan Desa Hanjak Maju yang Religius, Inovatif, dan Sejahtera"

Misi
1. Mewujudkan sinergisitas arah pembangunan
Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau dalam program dan kegiatan Perencanaan Desa Hanjak Maju

2. Meningkatkan pembangunan Sarana dan Prasarana Fisik, Sosial, Ekonomi, Kesehatan, Pendidikan, Olahraga dan Kepemudaan

3. Mengoptimalisasi Peran dan Fungsi Lembaga Desa yang ada seperti RT, PKK, Posyandu, Karang Taruna dan lembaga lainnya di Desa Hanjak Maju

4. Menjaga keberagaman bidang keagamaan dalam rangka terciptanya toleransi umat beragama di Desa Hanjak Maju.
Lebih baru Lebih lama