Bersama PLN UPDK Palangka Raya, PLTU Pulpis Salurkan CSR ke Kelompok Budidaya Ikan di Mantaren

Bersama PLN UPDK Palangka Raya, PLTU Pulpis Salurkan CSR ke Kelompok Budidaya Ikan di Mantaren

PULANG PISAU, MK - PT PJB UBJ O & M atau PLTU Pulang Pisau bersama PLN UPDK Palangka Raya bantuan program Corporate Social Responsibility (CSR) untuk kelompok budidaya ikan patin Sumber Rejeki Desa Mantaren II, Kecamatan Kahayan Hilir, Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah (Kalteng), Senin (15/3/2021).

General Manager (GM) PT PJB UBJ O & M, Munif mengatakan, program CSR ini dilakukan rutin setiap tahunnya dilingkungan wilayah kerja PLTU Pulang Pisau.  

Untuk kali ini, kata Munif, pihaknya bersama PLN UPDK Palangka Raya menyalurkan bantuan kepada kelompok budidaya ikan patin Sumber Rejeki. 

"Bantuan program CSR ini diberikan dengan harapan dapat membantu peningkatan hasil budidaya ikan patin oleh kelompok di Desa Mantaren II ini. Semoga usaha ini kedepannya   taraf ekonomi khususnya untuk difa Semoga saja bisa lebih besar lagi ke depannya makin berkembang," kata Munif kepada sejumlah awak media usai penyerahan bantuan CSR perusahaan.

Menurutnya bantuan ini sudah menjadi keharusan perusahan untuk memberdayakan masyarakat di lingkungan wilayah kerja. "Dengan harapan dapat selalu menjalin sinergitas dengan lingkungan masyarakat. Kami salut kepada kelompok budidaya ikan Desa Mantaren II ini, kedepan akan kami lanjuti lagi," ucap Munif dengan cukup singkat.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Kelompok Budidaya ikan Patin Sumber Rejeki Desa Mantaren II, Suwandi (50) mengucapkan terimakasih atas bantuan tersebut. Ia juga mengatakan, pihaknya akan memanfaatkan sebaik-baiknya bantuan ini, dan mewujudkan kemandirian kelompok budidaya ikan ini. 

"Hanya terimakasih yang bisa kami ucapkan kepada PLN Palangka Raya dan PLTU Pulpis yang telah peduli terhadap kelompok ini. Kepada pemerintah melalui Dinas Perikanan dan Kepala Desa Mantaren II juga kami ucapkan ribuan terimakasih atas dukungan dan kepeduliannya. Bantuan CSR ini sangat bermanfaat bagi kami," ujarnya.

Sementara, usai kegiatan penyerahan CSR secara simbolis, seluruh petinggi dan staf PLN Palangka Raya serta PLTU Pulang Pisau menggelar mancing ikan patin bareng di kolam milik kelompok budidaya ikan Sumber Rejeki.

Perwakilan dari Polres Pulang Pisau pun ikut mancing bareng bersama pihak PLN dan PLTU di kolam yang sama.[manan]

Lebih baru Lebih lama