Tenggelam di DAS Kapuas, Bocah 7 Tahun Ini Ditemukan Tewas

Tenggelam di DAS Kapuas, Bocah 7 Tahun Ini Ditemukan Tewas

KUALA KAPUAS, MK - Seorang anak lelaki yang hilang tenggelam di Daerah Aliran Sungai (DAS) Kapuas, Desa Timpah, Kecamatan Timpah, Kabupaten Kapuas ditemukan dengan kondisi sudah tidak bernyawa lagi.

Jasad bocah yang bernasib malang tersebut ditemukan Minggu, 7 Pebruari 2021 sekitar pukul 22.00 WIB malam.

Kapolsek Timpah, AKP H Suharto, dikonfirmasi, Selasa (9/2/2021) membenarkan telah ditemukannya korban tenggelam tersebut. Identitas korban berinisial Aj berusia 7 tahun.

"Ya benar korban sudah ditemukan dalam kondisi meninggal dunia, jasad korban ditemukan sekitar 50 meter dari lanting sedot, tempat kejadian perkara di DAS Kapuas, Desa Timpah," sebut Kapolsek.

Lanjutnya, berdasarkan keterangan dari saksi, peristiwa nahas itu terjadi Sabtu, 6 Pebruari 2021 sekira jam 15.30 WIB.

Pada sore itu korban usai mandi di lanting sedot milik orang tuanya yang berada di area sungai DAS Kapuas, Desa Timpah.

"Dari keterangan kakek korban, setelah berselang  waktu beberapa jam korban tidak terlihat dan tidak diketahui keberadaanya, korban diduga jatuh ke dalam sungai di sekitar lanting tersebut," terang AKP Suharto.

Upaya pencarianpun dilakukan keluarga korban, dibantu anggota kepolisian Polsek Timpah, anggota TNI Koramil dan warga setempat dengan menggunakan perahu kelotok menyisir area sungai, setelah beberapa jam kemudian hingga malam harinya jasad korban akhirnya berhasil ditemukan.

"Karena saat itu sudah larut malam, maka visum mayat dilakukan keesokan pagi harinya dengan mendatangkan dokter dari Puskesmas Timpah," kata Kapolsek.

Usai dilakukan visum jenazah korban dibawa pihak keluarga ke rumah duka di Desa Lungkuh Layang, Kecamatan Timpah.[zulkifli]
Lebih baru Lebih lama