Relawan Lindungi Hutan Kapuas, Salurkan Bantuan Korban Banjir Kalsel

Relawan Lindungi Hutan Kapuas, Salurkan Bantuan Korban Banjir Kalsel

KUALA KAPUAS, MK - Relawan Lindungi Hutan Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah (Kalteng) kembali melakukan aksi peduli terhadap warga terdampak banjir di wilayah Kalimantan Selatan (Kalsel).

Dimana, Relawan Lindungi Hutan Kapuas kembali memberikan bantuan peduli korban banjir ke wilayah Provinsi tetangga tersebut.

"Akhir pekan tadi bantuan kami serahkan ke Desa Antasan Sutun, Kecamatan Martapura Barat, Kabupaten Banjar," kata Koordinator Relawan Lindungi Hutan Kapuas, Aulia Rizki Bustamal, Selasa (9/2/2021).

Dilanjutkannya, bantuan yang diberikan berupa sajadah, sarung, obat-obatan, alat kebersihan untuk pembersihan langgar dan bibit pohon buah.

"Saat ke lokasi kami diantar oleh Mahasiswa Teknik PWK Universitas NU," ujar Rizki, sapaan akrabnya.

Masih menurutnya, kegiatan peduli korban banjir tersebut adalah yang kedua kalinya dilakukan.

"Sebelumnya penyerahan bantuan juga ke Kecamatan Bati-bati, Kabupaten Tanah Laut," tandasnya.

Diketahui, Relawan Lindungi Hutan Kapuas dibentuk pada 15 Mei 2019. Banyak aksi sosial peduli lingkungan telah mereka lakukan di wilayah Kabupaten Kapuas. 

Mulai dari aksi penanaman bibit pohon buah di sejumlah tempat/lokasi hingga sosialisasi dan ajakan peduli lingkungan dengan tagline "bersama menghijaukan Indonesia".

Tak hanya itu, aksi kepedulian ke luar daerah pun dilakukan. Satu diantaranya peduli korban banjir di Kalsel.

Ingin mengetahui lebih banyak terkait Relawan Lindungi Hutan Kapuas bisa cek di instagramnya @lindungihutankps[zulkifli]
Lebih baru Lebih lama