Sekretaris Komisi I Siap Fasilitasi Pelajar Kotabaru Dapat Beasiswa

KOTABARU, MK – Anggota DPRD Kabupaten Kotabaru, Rabbiansyah siap memfasilitasi pelajar yang lulus dari sekolahnya untuk melanjutkan kuliah di Perguruan Tinggi.

Wilayah yang siap difasilitasinya tentu saja merupakan daerah pemilihannya (dapil), seperti Kecamatan Pamukan Barat, Kecamatan Pamukan Utara, Kecamatan Pamukan Selatan dan Kecamatan Sampanahan, serta Kecamatan Sungai Durian.

Sekretaris Komisi I DPRD Kotabaru ini mengatakan, bagi tamatan sekolah menengah sederajat yang  ingin melanjutkan kuliah ke jenjang berikutnya melalui beasiswa, selalu terbuka luas.

"Saya siap memfasilitasi untuk mereka bisa mendapatkan beasiswa melalui program Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan Bidik Misi," tuturnya bia WhatsApp, Sabtu (20/2/2021).

Legislator yang akrab disapa Roby ini mengatakan, program kuliah gratis kembali dibuka Pemerintah Pusat, termasuk plus setiap bulan diberikan uang saku sebesar Rp700 ribu melalui rekening mahasiswa.

“Kami siap memfasilitasi adik-adik bagi warga masyarakat khususnya wilayah Dapil III, agar dapat masuk kuliah baik di Kotabaru, maupun di kabupaten Tanah Grogot. Dua Kabupaten ini akan menjadi prioritas kami khususnya Dapil saya sendiri yaitu Dapil III,” paparnya.

Ia berjanji mengkomunikasikan dengan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi ( LLDIKTI), untuk meyakinkan Perguruan Tinggi dan LLDIKTI bahwa warga Kotabaru memang layak untuk mendapatkan program tersebut.

“Dan tidak menutup kemungkinan bisa di perkuliahan PTS Banjarmasin dan daerah lainnya,” ujarnya.

Untuk syarat pengajuan program beasiswa Bidik Misi, yakni sebagai penerima Program Keluarga Harapan (PKH) atau penerima Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) dan Kartu Indonesia Pintar (KIP).

"Apabila yang bersangkutan memenuhi persyaratan yang dimaksud di atas, maka berkesempatan untuk kami bantu kuliah tanpa biaya," jelasnya.

Calon mahasiswa juga bisa mendaftarkan diri via online lewat "https://kipkuliah.kemdikbud.go.id. Apabila sudah dinyatakan lulus verifikasi, nanti dikirimkan nomor pendaftaran. 

"Kemudian dilanjutkan untuk mendaftar ke kampus yang dituju, saya pasti siap membantu memasukkan tempat kuliah tersebut," pungkas Roby.[zainuddin]

loading...

Posting Komentar

0 Komentar