Sebangau Kuala akan Teraliri Listrik Nonstop 24 Jam

Sebangau Kuala akan Teraliri Listrik Nonstop 24 Jam

PULANG PISAU, MK - Kabar gembira disampaikan PT PLN ULP Pulang Pisau, Kalimantan Tengah (Kalteng). Dimana, pada tahun 2021 ini masyarakat Kecamatan Sebangau Kuala, Kabupaten Pulang Pisau, akan menikmati program listrik desa atau Lisdes dari PLN UP2K.

Itu disampaikan Manager PT PLN ULP Pulang Pisau, Muhammad Fitrizal saat dikonfirmasi awak media ini, Sabtu (20/2/2021) via WhatsApp pribadinya.

"Ini melalui program Lisdes dari PLN UP2K. Untuk pembangunan Lisdes ini kan ada 2, pertama di Kalimantan Selatan (Kalsesl) dan kedua di Kalimantan Tengah (Kalteng)," ujar Fitrizal panggilan akrab Manager PT PLN ULP Pulang Pisau.

Diungkapkan Fitrizal, nantinya setelah program lisdes ini direalisasikan maka akan beroperasional 24 jam dengan pembangkit listrik melalui Gardu Induk (GI).

"Insyaallah setelah program ini rampung, maka jaringan listrik di Sebangau Kuala operasional 24 jam kalau tidak ada gangguan berarti, dan program ini insyaallah tahun ini juga akan direalisasikan, namun masih menunggu informasi dari PLN Lisdes tadi," terangnya.

Selanjutnya, kata Fitrizal, PLN Pulang Pisau sendiri bertanggungjawab di bidang layanan pemasangan dan pemeliharaan untuk kedepannya.

"Itu setelah proyek Lisdes ini selesai dikerjakan. Jadi, PLN Pulpis nantinya sebagai pemelihara dan pengoperasian dan pemasangan kWh nya. Kalau pemasangan tiang dan bangun jaringannya dari UP2K," katanya.

Ia menambahkan, terkait program Lisdes ini Pemda Pulang Pisau memfasilitasi masalah ijin pemasangan tiang dan pembebasan pohon.

"Dan hal itu sudah dibahas beberapa waktu lalu di Musrenbang Kecamatan Sebangau Kuala. Nah, untuk ini kami berharap agar masyarakat dapat bekerjasama dengan PLN, khususnya masalah pohon yang tumbuh di halaman rumah atau pinggiran jalan yang berpotensi menganggu jaringan listrik hingga lampu sering padam. Jadi, untuk pemangkasan atau penebangan pohon kiranya mohon kerjasama dengan masyarakat dan pihak terkait lainnya," pintanya.[manan]
Lebih baru Lebih lama