Rusian Minta AHY dan Majelis Tinggi Partai Demokrat Pecat Pengkhianat Partai

Rusian Minta AHY dan Majelis Tinggi Partai Demokrat Pecat Pengkhianat Partai

BANJARMASIN, MK - Desakan kepada DPP Partai Demokrat untuk mengambil tindakan tegas terhadap oknum kader yang dinilai mengkhianati partai disuarakan DPD Partai Demokrat Kalimantan Selatan.

Ketua DPD Partai Demokrat Kalsel, Rusian meminta Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) serta Ketua Majelis Tinggi Partai, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk segera mengambil tindakan tegas.

"Kami meminta Ketua Umum AHY dan Ketua Majelis Tinggi PD Pak SBY segera mengeluarkan para penghianat partai. Sebab sangat jelas menancapkan duri di tubuh partai," tegas Rusian, Jumat (27/2/2021).

Rusian tak ingin ada Gerakan Pengambil Alih Kekuasaan Partai Demokrat (GPK PD) atau kudeta, dibiarkan gentayangan. 

"Berkedok menyematkan partai padahal bertujuan mencari kenikmatan sesaat untuk pribadinya. Jelas kader seperti itu tidak layak dipertahankan," katanya.

Dia mengatakan Kader sejati partai itu susah senang, sukses atau belum berhasil selalu bersama berjuang dan menjaga kehormatan partai serta bersama ketua umum yang sah. 

"Bukan malah menggunting dalam lipatan. Apalagi ingin mendongkel jabatan ketua umum yang sah," tandasnya.

Ia menjelaskan, kepemimpinan AHY saat ini merupakan hasil Kongres V tahun 2020 yang sah dan telah diakui pemerintah dengan penegasan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia.

Ia juga kembali menegaskan, di Kalsel tidak terpengaruh dengan ajakan dari oknum-oknum kader dan mantan kader PD yang ingin mengambil alih kepemimpinan PD  yang sah dengan menggelar Kongres Luar Biasa (KLB).

"Itu adalah komitmen kami seluruh pengurus tingkat DPD dan para Ketua DPC PD bahwa kami satu kata dan satu tekad bersama AHY kita bangkit dan menang," pungkasnya.[andra]
Lebih baru Lebih lama