Respon Positif Komisi II DPRD Kapuas, Capaian Retribusi PAD Diskominfo Lampaui Target

Respon Positif Komisi II DPRD Kapuas, Capaian Retribusi PAD Diskominfo Lampaui Target

KUALA KAPUAS, MK - Respon positif serta apresiasi disampaikan jajaran Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas atas capaian retribusi sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD) di Dinas Kominfo melebihi target di tahun 2020 lalu.

Wakil Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Kapuas, Algrin Gasan, Rabu, (24/2/2021) menyampaikan capaian Diskominfo Kapuas tersebut terinci dalam 
Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Dinas Kominfo dan Dishub setempat terkait realisasi PAD tahun 2020.

"Kami beri apresiasi sangat luar biasa target mereka itu lebihi 100 persen," ungkap Algrin Gasan.

Wakil rakyat dari Partai Golkar ini menyampaikan, retribusi itu diperoleh dari sektor menara telekomunikasi, sehingga bisa meningkatkan PAD di Kabupaten Kapuas.

"Karenanya kita mendorong Pemda memperhatikan ini dalam rangka memberikan support dan spirit harus ada reward kepada mereka. Misalnya ada alokasi anggaran operasional ke lapangan untuk mendata dan pemungutan menara telekomunikasi," ujarnya.

Kendati demikian, Algrin tetap mengingatkan agar kiranya bisa menggali potensi-potensi sumber PAD lainnya yang ada di Dinas Kominfo Kapuas.

"Dan ada potensi lainnya seperti videotron, termasuk radio juga bisa dari Kominfo," tuturnya.

Inilah, lanjut dia gunanya dilaksanakan RDP, sehingga dapat mengetahui perkembangan dari dinas-dinas terkait.

Adapun realisasi PAD Diskominfo tahun 2020 tersebut, dari target Rp170.000.000 capaian realiasi sebesar Rp427.225.725 retrebusi dari sektor menara telekomunikasi.[zulkifli]

Lebih baru Lebih lama