Pj Sekda Kotim Bergeser, Ini Pesan Gubernur Kalteng

Pj Sekda Kotim Bergeser, Ini Pesan Gubernur Kalteng

SAMPIT, MK - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H Sugianto Sabran diwakili oleh Sekda Provinsi Fahrizal Fitri menjadi saksi Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Penjabat (Pj) Sekda Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) yang digelar di Aula Anggrek Tebu Kantor Bupati Kotim, Senin (15/2/2021).

Pelantikan tersebut merupakan bentuk tindak lanjut dari Surat Keputusan (SK) Gubernur Kalteng Nomor : 800/40/II.1/BKD Tanggal 29 Januari 2021 tentang Pengangkatan Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Kotim.

Berdasarkan SK Gubernur tersebut, Pj Sekda Kotim yang sebelumnya diemban oleh H Suparmadi beralih Pj Sekda yang baru, Akhmad Husain. SK Gubernur bernomor 800/40/II.1/BKD Tanggal 29 Januari 2021 ditetapkan di Palangka Raya oleh Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran.

Pelantikan dan Pengambilan sumpah jabatan Pj Sekda tersebut dilakukan oleh Bupati Kotim, H Supian Hadi. 

Amanat Gubernur yang dibacakan Sekda menyampaikan, diangkatnya Pj Sekda Kotim saat ini tidak lain karena adanya kekosongan jabatan Sekda setempat.

"Pelantikan hari ini menjadi penting karena Penjabat Sekretaris Daerah mempunyai tugas strategis, yaitu membantu Kepala Daerah dalam hal ini Bupati Kotawaringin Timur dalam menyusun kebijakan dan pengoordinasian administratif pelaksanaan tugas Perangkat Daerah, serta pelayanan administratif hingga dengan adanya pejabat Sekretaris Daerah Kabupaten Kotawaringin Timur yang definitif," ucapnya.

Sementara itu, Bupati Supian Hadi menyampaikan harapan kepada Pj Sekda yang baru agar dapat menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab.

"Karena Penjabat Sekretaris Daerah mempunyai kewenangan yang sama seperti Sekretaris Daerah definitif, dimana mempunyai tugas yang strategis yaitu membantu Kepala Daerah/Bupati dalam menyusun kebijakan dan mengkoordinasikan Perangkat Daerah dalam penyelenggaraan Pemerintahan, administrasi, organisasi dan tatalaksana serta memberikan pelayanan administratif kepada seluruh Perangkat Daerah," bebernya.

Pada kesempatan tersebut, Bupati juga mengucapkan terima kasih dan memberikan penghargaan yang setingi-tingginya kepada Pj Sekda sebelumnya yang telah mengemban tugas sebagai Pj Sekda Kotim dengan sangat baik.

"Dimana beliau mampu menjalankan dan memberikan dukungan maksimal terhadap jalannya roda Pemerintahan di Kotim terutama dalam penyelenggaraan Pilkada dan penanganan Covid-19," tukasnya.[kenedy/adv]
Lebih baru Lebih lama