Pasar Kahayan Tangguh, Kawasan Wajib Prokes

Pasar Kahayan Tangguh, Kawasan Wajib Prokes

PALANGKA RAYA, MK - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar Launching Pasar Kahayan Tangguh. 

Kegiatan itu digelar di Pasar Tradisional Pasar Kahayan Kota Palangka Raya, Jumat (12/2/2021).

Dibentuknya Pasar Tangguh Kahayan tersebut sebagai tindak lanjut arahan dari Kepala Kepolisian Republik Indonesia untuk membentuk dan mengembangkan kampung tangguh nusantara dengan maksud agar para penjual maupun pembeli di pasar tradisional tersebut terlindungi dari penularan Covid-19. 

Dalam kesempatan itu, Ketua Pelaksana Harian Satgas Penanganan Covid-19 Kalteng, H Darliansjah mengatakan, Pemprov Kalteng beserta jajarannya tidak pernah bosan untuk memberi pemahaman kepada masyarakat akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan (prokes) dalam kesehariannya. 

Kegiatan Pasar Tangguh Kahayan ini akan terus dikembangkan dan berharap program pasar tangguh tersebut bukan sekedar slogan saja, namun dibuktikan dengan perilaku para pengunjung pasar yang benar-benar disiplin melaksanakan prokes seperti mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, dan menjauhi kerumunan.

Pemerintah Daerah bersama TNI dan Polri serta elemen lainnya sudah bekerja keras mengerahkan berbagai sumber daya, dan hal ini akan terus dilakukan demi menjaga kesehatan dan perekonomian masyarakat Kalteng, tepatnya di Kota Palangka Raya.

"Kami akan terus melakukan upaya-upaya kreatif untuk terus meningkatkan kesadaran masyarakat membuat Kalteng menjadi terbebas dari penularan Covid-19, secara khusus di Kota Palangka Raya dan salah satunya merupakan Pasar Kahayan Tangguh ini," ucapnya.

Konsep Pasar Kahayan Tangguh itu, tambahnya, bagian dari cara identifikasi dan langkah cepat atas situasi yang ada.

"Ini untuk menjawab bagaimana kesehatan masyarakat Kota Palangka Raya tetap terjaga dan terhindar dari penularan Covid-19, sementara roda perekonomian juga terus berjalan," tutupnya

Turut hadir pada kegiatan itu, KapoldaKalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo, Danrem 102 Panju/Panjung Brigjen TNI Purwo Sudaryanto dan Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Drs Nurul Edy yang mewakili Sekda Fahrizal Fitri.[kenedy/adv]

Lebih baru Lebih lama