Ketua DPRD Barsel: Prioritaskan Pembangunan Tingkat Desa

Ketua DPRD Barsel: Prioritaskan Pembangunan Tingkat Desa

BUNTOK, MK - Pembangunan Kabupaten Barito Selatan (Barsel) sejatinya bisa lebih maju dan sejajar dengan daerah lainnya di Kalimantan Tengah. Tentu ini akan terwujud jika Pemerintah Kabupaten Barsel memprioritaskan pembangunan di tingkat desa. 

Karena itu, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Barsel menyarankan agar program pembangunan di tahun 2021 ini hingga tahun selanjutnya memprioritaskan pembangunan di desa.

Ini jika program percepatan pembangunan infrastruktur di desa memang harus menjadi prioritas Pemkab Barsel. 

"Pemerintah telah dianggap mengedepankan kepentingan masyarakat banyak, sehingga bisa menikmati pembangunan yang selama ini belum ada pembuktiannya secara nyata oleh pemerintah daerah," tutur Ketua DPRD Barsel, HM Farid Yusran, Jumat (26/2/2021).

Menurut legislator asal PDIP ini, langkah penyiapan program pemerintah tahun 2021 ini, yaitu percepatan pembangunan infrastruktur, baik di tingkat desa, kecamatan hingga ke tingkat kabupaten.

Dengan memprioritaskan infrastruktur, diyakini kebijakan pemerintah daerah akan berdampak langsung kepada masyarakat. Ini juga dalam rangka menggerakkan sektor riil dan perekonomian masyarakat yang saat ini dinilai terabaikan. 

Menurutnya, bila memang Pemkab telah memprogramkan prioritas pembanguan di tingkat yang paling bawah, maka pemerintah juga sudah menunjukkan kepedulian akan pentingnya dalam memperhatikan kesejahteraan masyarakat yang kini terisolir dan sangat membutuhkan perhatian. 

“Khususnya dalam membuka jalan maupun peningkatan jalan untuk memperlancar jalur transportasi masyarakat dalam membawa dan memasarkan hasil pertanian dan perkebunan yang mereka miliki,” pungkas Ketua DPRD Barsel ini.[deni]

Lebih baru Lebih lama