Kadinkes Pulpis Sebut Vaksinasi untuk Masyarakat Itu Pasti, Ini Katanya

Kadinkes Pulpis Sebut Vaksinasi untuk Masyarakat Itu Pasti, Ini Katanya

PULANG PISAU, MK - Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Pulang Pisau, dr Muliyanto Budihardjo mengatakan, vaksinasi Covid-19 untuk kalangan masyarakat pasti adanya.

Tetapi pelaksanaanya setelah berakhirnya tahapan vaksinasi oleh tenaga kesehatan (nakes) dan pejabat publik.

"Vaksinasi Covid-19 untuk kalangan masyarakat ini pasti dilaksanakan, namun setelah usai tahapan vaksinasi oleh pihak nakes dan pejabat publik. Nakes ini kan diharapkan selesai akhir Februari ini, dan dilanjutkan pejabat publik, sepeti TNI-Polri, ASN, dan termasuk teman-teman wartawan," ucap dr Mul begitu sapaan akrab Kadinkes Pulang Pisau, Rabu (10/2/2021).

Ia mengungkapkan, untuk kriteria masyarakat yang akan dilakukan vaksinasi Covid-19 ini, yaitu masyarakat yang sering melakukan aktivitas di luar rumah. Adapun kelompok masyarakat yang mendapatkan vaksinasi ini 18 ke atas dan lansia.

"Saya rasa lansia ini nantinya menjadi skala prioritas untuk pelaksanaan vaksinasi di kalangan masyarakat. Untuk kriteria nantinya dilakukan pihak Satgas Covid-19 Pulpis. Jadi, untuk vaksinasi ke masyarakat ini setelah dilakukan pemantauan dulu tidak mungkin kita targetkan semuanya, karena pemerintah sendiri menargetkan bulan April ini sudah berakhir vaksinasi," tuturnya. 

Ia menegaskan, untuk kualitas vaksin sama dengan vaksin-vaksin yang sudah disuntikan ke lelangan pejabat publik. Artinya, kandungan sama tidak ada bedanya untuk pejabat dan masyarakat.

"Terkait variasi harga yang beredar di medsos dan segala dampak berbahaya itu Hoaks saja," tukasnya.[manan]
Lebih baru Lebih lama