Kades Saka Lagun Ungkap Rasa Syukur Desanya Jadi Sasaran Lokasi TMMD

Kades Saka Lagun Ungkap Rasa Syukur Desanya Jadi Sasaran Lokasi TMMD

KUALA KAPUAS, MK - Kepala Desa (Kades) Saka Lagun, Kecamatan Pulau Petak, Kabupaten Kapuas, Kalimantan tengah, Julkipli, Sabtu (20/2/2021) mengungkapkan kegembiraan dan rasa syukur karena wilayah yang dipimpinnya tersebut ditetapkan menjadi salah satu lokasi kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 110 tahun 2021, Kodim 1011/Kuala Kapuas. 

Diketahui, bahwa Desa Saka Lagun ini juga termasuk bagian lokasi pengembangan program ketahanan pangan nasional food estate

Kades Saka Lagun, Julkipli merasa optimis pelaksanaan TMMD di desanya itu, kedepan dapat membawa kemajuan dalam peningkatan ekonomi warga setempat. 

Hal itu sebagaimana disampaikan Kades Julkipli disela kegiatan pembukaan Pra TMMD di depan posko Pra TMMD Ke-110 Desa Saka Lagun.

“Kami selaku pemerintahan desa merasa sangat bersyukur karena desa kami ditetapkan untuk kegiatan TMMD tahun 2021 ini," kata Julkipli.

Sebab, lanjut Julkipli, melalui program TMMD ini di Desa Saka Lagun akan membangun infrastruktur jalan dan jembatan, sanitasi berupa WC atau jambanisasi, serta prasarana tempat ibadah

Julkipli mengatakan pihaknya akan berupaya maksimal mensukseskan program TMMD tersebut.

"Kemarin kami juga sudah melaksanakan rapat desa untuk kegiatan TMMD, sehingga dapat mengkoordinir untuk beberapa RT, dimaksudkan agar warga Desa Saka Lagun dapat turut serta setiap hari dalam kegiatan ini," papar Kades.

Ditambahkannya, program TMMD tersebut merupakan bentuk nyata Kemanunggalan TNI dan Rakyat serta sebagai upaya membantu Pemerintah dalam mempercepat pembangunan daerah.[zulkifli]
Lebih baru Lebih lama