Jalan Alternatif Lingkar Garuda Muharam Alami Kerusakan, Jalur Dialihkan

Jalan Alternatif Lingkar Garuda Muharam Alami Kerusakan, Jalur Dialihkan

PARINGIN, MK - Jalan Alternatif lingkar Garuda Maharam di Kecamatan Paringin ditutup dan dilakukan rekayasa pengalihan arus lalu lintas menuju arah Paringin Timur, Senin (1/2/2021).

Sebelumnya, jembatan utama yang berada di jalan A. Yani Km.0 Paringin mengalami retak, sehingga jalan Garuda Muharam dijadikan sebagai jalur alternatif angkutan yang bermuatan di atas 5 ton.

Kasat Lantas  Polres Balangan, AKP Fathur Rahman mengatakan, penutupan dan rekayasa lalulintas tersebut karena adanya kerusakan jalan di beberapa ruas jalannya Garuda Muharam.

"Kami Satuan Polisi Lalulintas (Sat Lantas) Polres Balangan telah melakukan rekayasa pengalihan arus dari Garuda Maharam ke Paringin Timur, dikarenakan ada kerusakan jalan disebabkan truk yang terperosok di jalan lingkar Garuda Maharam," ujarnya.

Selain itu, tambahnya, untuk saat ini ada beberapa truk yang terperosok di jalan Garuda Muharam dan dilakukan tindakan dengan mencarikan alat berat untuk mengevakuasi truk yang terperosok tersebut.

Sementara itu, sehubungan dengan rusaknya jalan alternatif lingkar Garuda Maharam tersebut, pihaknya juga mengimbau agar angkutan berat yang hendak melintas di Kabupaten Balangan mengambil jalur lain.

"Kami mengimbau agar angkutan berat yang hendak melintas di Kabupaten Balangan yang dari Kalimantan Timur atau Tabalong menuju Banjarmasin dapat menggunakan jalur, Tanjung Kelua,  Amuntai, Pantai Hambawang begitu pun sebaliknya," sebutnya.

Ia pun masih belum bisa memperkirakan sampai kapan penutupan dan rekayasa lalu lintas dilakukan. 

"Kita akan melihat kondisi jalan dan perbaikan jalan yang rusak dulu," tutupnya.[agus]

Lebih baru Lebih lama