Hadiri Musrenbang, DPRD Pulang Pisau Dukung Usulan Prioritas termasuk Pariwisata

Hadiri Musrenbang, DPRD Pulang Pisau Dukung Usulan Prioritas termasuk Pariwisata

PULANG PISAU, MK - Puluhan anggota DPRD Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah khususnya Dapil I menghadiri musyawarah perencanaan pembangunan atau Musrenbang. 

Kegiatan berlangsung di aula kantor Kecamatan Kahayan Hilir. Sesuai jadwal pelaksanaan, Senin (1/2/2021) diawali Musrenbang Tingkat Kecamatan di  Kahayan Hilir, dan selanjutnya disusul kecamatan lainnya di wilayah Kabupaten Pulang Pisau.

H Ahmad Fadli Rahman, salah satu anggota legislator DPRD Pulang Pisau yang turut hadir di forum tersebut mengatakan, Musrenbang kecamatan ini pada prinsipnya merupakan agenda tahunan yang harus dilaksanakan karena hal ini merupakan siklus proses pembangunan yang di antaranya terkait perencanaan mulai pembanguan tingkat desa, kelurahan, kecamatan hingga tingkat kabupaten.

"Sesuai usulan para kepada desa dan lain-lainnya di Musrenbang Kecamatan Kahayan Hilir masih didominasi usulan skala prioritas untuk tahun 2022 nanti, yaitu di bidang infrastruktur termasuk juga bidang pariwisata," ucap H Fadli begitu sapaan akrab legislator yang juga sebagai Wakil Ketua I DPRD Pulang Pisau, saat diwawancarai awak media ini.

Pada prinsipnya, lanjut H Fadli, untuk DPRD sendiri terus mendukung usulan yang bersifat skala prioritas untuk membangun Pulang Pisau ke arah yang lebih baik lagi.

"Kami (DPRD Pulpis) mendung, mulai perencanannya, penjadwalan, sampai penyusunan APBD terus kami dukung sesuai waktu yang telah ditetapkan pemerintah," katanya.

Terkait pengembangan pariwisata di Pulang Pisau yang banyak dibahas dalam usulan Musrenbang sekali lagi kata H Fadli, DPRD Pulang Pisau terus mendukung.

"Karena pengembangan pariwisata di daerah kita ini sangat bagus sekali untuk pemulihan ekonomi, karena sejauh ini sudah banyak dukungan untuk pengembangan pariwisata ini," ungkapnya.

"Pariwisata ini kan ada, misal pariwisata pertanian, holtikultura, perkebunan, rest area, kuliner dan wisata kultur budaya serta alam," tukasnya.[manan]

Lebih baru Lebih lama