Ini Pesan Walikota di Musda XIV DPD KNPI Palangka Raya

Ini Pesan Walikota di Musda XIV DPD KNPI Palangka Raya

PALANGKA RAYA, MK - Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah menggelar Musyawarah Daerah (Musda) XIV.

Kegiatan yang digelar di Aula Hotel Putra Kahayan, Selasa (16/2/2021) dengan mengangkat tajuk Satu Hati Satu Gerakan Membangun Kota Palangka Raya tersebut dibuka secara resmi oleh Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin.

Walikota yang juga sebagai dewan pembina dan penasehat KNPI tersebut menyampaikan, KNPI selaku induk organisasi kepemudaan dapat menghimpun dan memberikan pembinaan terhadap pemuda dalam menjawab berbagai tantangan pembangunan di daerah.

"Pada prinsipnya Pemerintah Daerah membuka diri kepada pemuda untuk berdiskusi. KNPI sebagai lembaga koordinasi dalam menghimpun para pemuda dan organisasi kepemudaan lainnya kalau terpecah sangat tidak memungkinkan untuk membangun kepemudaan dan potensi di daerah," ujarnya.

Kepala daerah termuda di Kalteng tersebut menyebutkan, Musda yang digelar kali ini dapat melahirkan kepemimpinan baru yang akan meneruskan serta melaksanakan kembali roda organiasi KNPI Kota Palangka Raya agar lebih baik lagi serta dapat menunjukkan program-program kerja yang lebih dinamis dalam membina anggotanya.

Ia juga mengharapkan, pada Musda tersebut juga dapat melahirkan anak muda selaku penerus bagi bangsa yang bisa memajukan dan memberdayakan daerah yang salah satu tujuannya untuk meningkatkan perekonomian khususnya di Kota Palangka Raya.

"Ditengah pandemi seperti ini, peran kaum muda lah yang dibutuhkan dalam pembangunan daerah, khususnya di Kota Palangka Raya yang kita cintai ini," tukasnya.[kenedy]

Lebih baru Lebih lama