Idap Tumor Ganas, Warga Kanamit Ini Perlu Uluran Tangan

Idap Tumor Ganas, Warga Kanamit Ini Perlu Uluran Tangan

PULANG PISAU, MK - Malang nasib Marvel, bocah Desa Kanamit, Kecamatan Maliku, Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah (Kalteng). Bocah berusia 12 tahun dari pasangan suami istri (pasutri) Betung dan Jumiati terpaksa tidak dapat melanjutkan sekolah akibat mengidap tumor ganas yang dideritanya sejak tahun 2018 hingga sekarang.

Dari itu, orang tua Marvel terpaksa memohon bantuan kepada para dermawan, khususnya kepada pemerintah kabupaten setempat untuk dapat membantu proses pengobatan medis secara intensif.

"Anak saya ini terserang tumor ini sejak tahun 2018 lalu, dikira benjolan biasa saja ternyata terus membesar. Karena kondisi kami tak berada jadi kami mohon kiranya ada para dermawan yang membantu pengobatan kami, terlebih kepada Pemkab Pulpis," kata Jumiati yang merupakan ibu kandung Marvel kepada sejumlah awak media, Kamis (25/2/2021).

Diakui Jumiati, selama ini pemerintah sudah memberikan bantuan untuk pengobatan anaknya melalui BPJS. Bermodalkan BPJS itu, Marvel pernah dibawa ke rumah sakit Doris Silvanus, Kota Palangka Raya untuk mendapatkan perawatan dan pengobatan.

Karena penyakit Marvel diagnosa tumor ganas, lanjut Jumiati, akhirnya Marvel harus dirujuk ke RS Ulin di Banjarmasi untuk menjalani  kemoterapi. Tetapi karena tak memiliki biaya untuk pulang pergi dari Maliku ke Banjarmasin, katanya, terpaksa memohon bantuan, khususnya kepada pemerintah setempat.

"Memang untuk kemoterapi gratis, tetapi kami tidak mampu untuk ongkos pulang pergi dan biasa selama di Banjarmasin yang sekali kemoterapi bisa memakan waktu 4 hari. Karena kami keluarga tak berada, terpaksa kemoterapi terhenti. Jadi saat ini kami terpaksa pasrah berharap uluran tangan dari para dermawan dan pemerintah untuk proses pengobatan Marvel anak kesayangan kami ini," ungkap Jumiati didampingi suaminya (ayah Marvel) Betung.

"Tumor Ganas ini menyerang bagian wajah sebelah kiri anak kami. Sekali kemoterapi 4-5hari di banjarmasin dan selama ongkos disana sekitar 2 juta, itu sudah ongkos makan kami," tambah Betung ayah Marvel.[manan]
Lebih baru Lebih lama