Hari Pers Nasional, Ini Kata Gubernur Sugianto

Hari Pers Nasional, Ini Kata Gubernur Sugianto

PALANGKA RAYA, MK - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), H Sugianto Sabran mengatakan pers adalah bagian penyampai informasi dan bagian mencerdaskan bangsa, termasuk di Bumi Tambun Bungai.

Diuraikannya, pers adalah nafas pemerintah yang selalu setia menjadi suluh dan lentera dalam memberikan informasi yang obyektif serta mencerdaskan masyarakat Kalteng.

"Selamat hari pers nasional untuk seluruh insan pers di Indonesia dan khususnya Kalteng. Atas nama pribadi dan pemerintah, terimakasih sudah menjadi bagian mitra dalam menyampaikan edukasi kepada masyarakat serta membantu masyarakat," ucapnya.

Untuk diketahui, dalam sejarah mencapai Indonesia merdeka, wartawan Indonesia tercatat sebagai patriot bangsa bersama para perintis pergerakan di berbagai pelosok tanah air yang berjuang untuk menghapus penjajahan.

Setelah Proklamasi Kemerdekaan Indonesia pada tanggal 17 Agustus 1945, wartawan Indonesia masih melakukan peran ganda sebagai aktivis pers dan aktivis politik.

Aspirasi perjuangan wartawan dan pers Indonesia memperoleh wadah dan wahana yang berlingkup nasional pada tanggal 9 Februari 1946 dengan terbentuknya organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI).[kenedy]


Lebih baru Lebih lama