Hadir di Musrenbang, Dewan Pulpis Siap Kawal Usulan Skala Prioritas

Hadir di Musrenbang, Dewan Pulpis Siap Kawal Usulan Skala Prioritas

PULANG PISAU, MK - Pelaksanaan musyawarah perencaan pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kecamatan Maliku, Kabupaten Pulang, Kalimantan Tengah (Kalteng) sudah dilaksanakan, Kamis (11/2/2021) di aula terbuka  dilingkungan kantor kecamatan setempat.

Kegiatan Musrenbang Maliku itu, selain dihadiri Bupati Pulang Pisau, turut dihadiri unsur pimpinan DPRD Pulang Pisau bersama seluruh anggotanya dari dapil II (Kecamatan Maliku, Pandih Batu).

Disampaikan salah satu anggota DPRD Pulang Pisau, Arif Rahman Hakim, bahwa pihaknya akan terus mengawal usulan skala prioritas di Musrenbang ini, khususnya di Musrenbang Kecamatan Maliku.

"Selain (DPRD Pulpia), akan terus mengawal skala prioritas yang diajukan saat Musrembang 2021 ini," kata Hakim begitu sapaan akrab Arif Rahman Hakim kepada sejumlah awak media.

Diungkapkan Hakim, kemajuan pembangunan di Pulang Pisau secara umum makin pesat setiap tahunnya. Hal itu, katanya, terlihat dari pembangunan infrasteuktur jalan, jembatan , dan sejumlah pembangunan dilingkungan perkotaan. 

Meski begitu, lanjutnya, masih ada sejumlah usulan skala prioritas yang perlu direalisasikan sesuai usulan yang diajukan disaat Musrenbang.

"Memang kita lihat usulan Musrenbang ini masih didominasi bidang infrastruktur jalan, salah satunya jalan antar desa. Nantinya, semua usulan skala prirotas itu akan diakomodir, dan pastinya bertahap," ujar Hakim.

"Nah, karena itu kita juga berharap agar seluruh elemen masyarakat harus ikut mengawal agar tidak keluar dari visi misi RPJMD dan visi misi bapak bupati dan wakil bupati, para camat, kades sangat menentukan juga usulan prioritas ini cepat terealisasi, diantaranya selalu melakukan koordinasi dengan perangkat daerah terkait," pesannya.[manan]
Lebih baru Lebih lama