Yusuf Kalem Apresiasi Hari Amal Bakti Kemenag

Yusuf Kalem Apresiasi Hari Amal Bakti Kemenag

BUNTOK, MK - Upacara peringatan Hari Amal Bhakti Kementerian Agama (Kemenag) ke-75 digelar Kantor Kemenag Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Kalimantan Tengah, Senin (11/1/2021).

Kegiatan ini juga dihadiri Wakil Ketua I DPRD Barsel, HM Yusuf Kalem menyampaikan apresiasi dan ucapan selamat atas terselenggaranya acara tersebut. 

Upacara diiringi rintik-rintik hujan ini tampak tetap mengedepankan dan mematuhi protokol kesehatan sesuai pemerintah, seperti menggunakan masker, menyediakan sarana cuci tangan, serta pengaturan jarak terhadap para peserta. 

"Pertama-tama kami ucapkan selamat hari amal bakti Kemenag ke-75, di mana usia 75 tahun ini sudah dapat dibilang cukup tua," ucap Yusuf kepada wartawan.

Politisi partai Golkar ini berharap dengan peringatan Hari Amal Bakti bertemakan 'Indonesia rukun' dapat lebih meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat. 

Ia juga berharap Kemenag Barsel di bawah kepemimpinan H Tuaini dapat berjalan sukses dan baik dari sebelumnya. Sebagaimana diketahui bersama di Barsel terdapat berbagai suku dan agama.

Karenanya masyarakat diajak untuk saling berangkulan terhadap semua golongan dan potensi umat dalam semangat kebersamaan, kerukunan, persatuan dan moderasi beragama yang sejalan dengan falsafah Pancasila yang mempersatukan anak bangsa. 

"Alhamdulillah, selama ini kita dapat hidup rukun, aman dan damai serta bisa bekerja sama semua agama. Semoga hal ini dapat dipertahankan untuk selamanya," tuturnya.[deni]

Lebih baru Lebih lama