Warga Kotabaru Diimbau Waspada Cuaca Ekstrem

KOTABARU, MK - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kotabaru mengimbau masyarakat agar waspada terhadap cuaca ekstrim saat ini.

Plt Kepala Pelaksana BPBD Kotabaru, Rusian Ahmadi Jaya menyampaikan, untuk Kabupaten Kotabaru di prakiraan cuaca ekstrem saat ini masih dalam waspada.

“Dalam beberapa terakhir ini, kami telah melakukan patroli dalam kota dan terlihat banyak jalan-jalan, halaman rumah dan teras yang terendam dengan karena tingginya air pasang," ucapnya, Senin (18/1/2021).

Pria yang akrab disapa Haji Jaya ini menambahkan, pihaknya telah menginformasikan bahwa cuaca kawasan Kabupaten Kotabaru saat ini tidak terlalu tinggi. Untuk mewaspadai potensi hujan dengan intensitas sedang hingga tinggi dan angin kencang.

"Maka dari itu, kita selalu waspada terhadap potensi terjadinya hujan serta waspada awan Cumulonimbus yang dapat berpotensi hujan lebat dan angin kencang,” ujarnya.

BPBD kotabaru juga mengingatkan agar berhati-hati, karena genangan air meluap akibat tingginya intensitas hujan, terutama daerah dataran rendah.

Ia berharap masyarakat Kotabaru agar berhati-hati saat datangnya hujan lebat seperti longsor, dan pohon tumbang.[zainuddin]

loading...

Posting Komentar

0 Komentar