Warga Harapkan Jalan ke Rantau Kujang Diperbaiki

Warga Harapkan Jalan ke Rantau Kujang Diperbaiki

BUNTOK, MK - Sejumlah warga Desa Rantau Bahuang, Kecamatan Jenamas, Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah melakukan gotong royong membersihkan jalan yang menghubungkan dari Desa setempat menuju Kelurahan Rantau Kujang.

Kegiatan bersih-bersih yang dilaksanakan itu bertujuan agar jalan tersebut nyaman dilalui oleh warga. Pembersihan itu pula sudah sering kali dilakukan warga Desa Rantau Bahuang.

Kepala Desa Rantau Bahuang, Muslim menuturkan, jalan penghubung tersebut memang dibutuhkan warga untuk beraktivitas.

"Jalan ini kurang lebih 3 kilometer lagi yang belum dilakukan pengecoran. Seandainya jalan ini statusnya jalan Desa Rantau Bahuang, bagaimnapun caranya kami kerjakan melalui dana desa. Masalahnya yang belum di cor itu termasuk wilayah Kelurahan Rantau Kujang," ungkapnya kepada metrokalimantan.com, Sabtu (9/1/2021) melalui pesan berbalas.

Dibeberkannya, jalan tersebut akses satu-satunya jalan darat menuju Ibukota Kecamatan Jenamas selain akses sungai Barito.

"Kalau jalan ini baik, maka warga yang hendak berurusan ke pemerintahan dan ke pasar serta lainnya tidak lagi naik kelotok atau perahu bermesin, takutnya terjadi hal-hal yang tak diinginkan, misalnya karam," imbuhnya.

Pihaknya berharap jalan Rantau Bahuang menuju Rantau Kujang tersebut bisa dikerjakan di tahun 2021 ini.

"Jangan lagi harapan kami yang sudah lama ini diabaikan. Kami minta Pemerintah Kabupaten Barito Selatan agar bisa mengabulkan harapan kami ini demi kemaslahatan masyarakat," tegasnya.[kenedy]

Lebih baru Lebih lama