Walikota Singkawang Teken Pinjaman Dana PEN Rp200 Miliar

SINGKAWANG, MK - Kerja sama program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) diteken Walikota Singkawang, Tjhai Chui Mie SE MH di Jakarta 30 Desember 2020.

Jumlah pinjaman dana program PEN yang akan dikucurkan Pemerintah Pusat ke Pemkot Singkawang sebesar Rp200 miliar.

Walikota Tjhai mengatakan, dengan adanya program PEN bisa mendongkrak sektor yang sangat mempengaruhi serta membantu perekonomian daerah.

"Dari Rp200 miliar, Rp150 miliar kita alokasikan untuk PUPR dan Rp50 miliar untuk di Dinas Pendidikan," terangnya.

Pemkot Singkawang sudah mempersiapkan rencana kerja anggaran program, DED dan perangkat teknis lainnya dalam rencana realisasi anggaran PEN.

"Dalam dua minggu ini kita akan lakukan prosesnya, karena rencananya bulan Februari atau Maret 2021 sudah bisa dilakukan realisasinya, karena realisasinya memang tahun anggaran APBD tahun 2021," paparnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Sinkawang, Sujianto mengatakan, sejak menjabat anggota dewan di Kota Singkawang, ini merupakan yang pertama kali Pemkot Singkawang mendapat pinjaman sebesar Rp200 Miliar.

"Seluruh anggota fraksi DPRD Kota Singkawang mendukung Pemkot Singkawang untuk melakukan pinjaman Dana PEN ini, yang terpenting Singkawang ini bisa maju," tutur Sujianto, Selasa (5/1/2021).

Ia berharap dana PEN ini diperuntukkan dan dapat mendukung masyarakat Kota Singkawang, termasuk di sektor ekonomi.

"Sebagian besar dana PEN ini digunakan untuk pembangunan infrastruktur jalan, yang mengerjakan orang lokal Singkawang. Kalau dikerjakan orang luar, yang sejahtera bukan orang Singkawang," pungkasnya.[martin]

loading...

Posting Komentar

0 Komentar