Wakil Rakyat Sambut Baik Dibukanya PPPK

Wakil Rakyat Sambut Baik Dibukanya PPPK

PALANGKA RAYA, MK - Ketua Komisi A DPRD Kota Palangka Raya, Subandi menyambut baik tahun 2021 ini Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Palangka Raya mengusulkan sedikitnya 500-an formasi untuk Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

"Dengan dibukanya pendaftaran PPPK ini, maka sedikit banyaknya akan mengurangi masalah kekurangan pegawai," ucapnya, Rabu (20/1/2021).

Politisi Partai Golkar Kota Cantik ini bahkan secara khusus meminta kepada pemerintah pusat agar kiranya bagi tenaga honor atau kontrak dapat prioritas bisa diterima jadi PPPK.

"Banyak saudara-saudara kita yang sudah bekerja puluhan tahun dan hingga sekarang belum ada kepastian diangkat jadi pegawai. Maka dari itu, kami mengimbau pemerintah bisa mempertimbangkan agar bisa diterima menjadi PPPK," imbuhnya.

Ditambahkannya, jika keberadaan tenaga honorer atau kontrak tidak bisa diakomodasi dalam penerimaan PPPK, maka nantinya akan menjadi persoalan baru.

"Saya mengimbau kepada Pemko Palangka Raya dalam membuka formasi PPPK tahun ini benar-benar formasi yang sangat dibutuhkan oleh SOPD, khususnya tenaga pendidik dan kesehatan," tegasnya.[kenedy]

Lebih baru Lebih lama