Tiga Komunitas Salurkan Bansos Korban Kebakaran

Tiga Komunitas Salurkan Bansos Korban Kebakaran

PALANGKA RAYA, MK - Belum lama ini musibah kebakaran menimpa warga di Gang Suka Damai, Jalan Dr Murjani Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah yang menghanguskan belasan rumah dan barak milik warga setempat.

Atas musibah itu, sebanyak 26 kepala keluarga (KK) harus tinggal di tempat pengungsian sementara yang berada di sekitar lokasi kebakaran dan di tempat keluarga.

Berbagai bantuan juga datang untuk membantu para korban kebakaran, baik materi, barang dan lainnya.

Pun tanpa terkecuali dari pecinta sepakbola di Kota Palangka Raya. Seperti yang dilakukan oleh Kalteng Mania Persepun FC bersama dengan tim sepakbola Kameloh Legend serta pecinta gamers W.S.K melakukan donasi sukarela.

Kegiatan ajakan di gruop WA tersebut berlangsung dua hari dan terkumpul jutaan rupiah, kemudian dibelikan beras serta gula hingga mengumpulkan pakaian laik pakai.

"Selain anak-anak Persepun, kami juga dibantu dari tim Kameloh Legend dan anak anak gamers W.S.K juga Ketua SIWO PWI Kalteng mengumpulkan donasi untuk korban kebakaran. Uangnya kami belikan 26 sak beras isi 5 kilogram, gula dan mengumpulan pakaian laik pakai. Kami bersama-sama menyerahkannya kepada korban kebakaran di lokasi pengungsian sementara," kata Nurus Syarif, pengurus Persepun FC seusai menyerahkan bantuan tersebut, Kamis (14/1/2021) sore.

Pria yang akrab disapa Syarif tersebut menguraikan, dalam penyaluran bansos tersebut juga dibantu dari sahabat SLRT Pahandut. 

"Semoga dengan sedikit bantuan ini dapat mengurangi beban bagi warga yang terdampak kebakaran. Kami juga berterimakasih kepada elemen masyarakat yang membantu warga korban kebakaran, sebagai rasa kebersamaan dan peduliam terhadap sesama," tukasnya.[kenedy]
Lebih baru Lebih lama