Danrem 102 Ikut Divaksin Sinovac

Danrem 102 Ikut Divaksin Sinovac

PALANGKA RAYA, MK - Pencanangan vaksinasi Sinovac digelar serentak di seluruh Kabupaten dan Kota se-Kalimantan Tengah (Kalteng).

Komandan Korem (Danrem) 102/ Pjg, Brigjen TNI Purwo Sudaryanto mengikuti kegiatan pencanangan vaksinasi tersebut di Kantor Gubernur Kalteng, Kamis (14/1/2021). 

Pencangan vaksinasi yang dilaksanakan secara serentak di wilayah Indonesia bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Dalam pencanangan tersebut bertajuk 'Kesehatan Pulih Ekonomi Bangkit'. Hal itu dalam rangka memulihkan perekonomian yang sempt terkendala akibat pandemi Covid-19 yang terjadi di dunia.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Gubernur Kalteng Habib Ismail Bin Yahya, Ketua DPRD Provinsi Kalteng, Wiyatno, Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo, Sekda Provinsi Kalteng Fahrizal Fitri, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalteng, dr Suyuti Syamsul dan lainnya.

Pada kesempatan itu, Sekda Fahrizal mengatakan, tantangan besar bagi pemerintah Provinsi Kalteng karena hal ini berakibat kepada roda perekonomian di Bumi Tambun Bungai. Karena itu perlu dilakukan upaya khusus selain dari menjaga protokol kesehatan yaitu juga melaksanakan pemberian vaksin.

"Kita telah menerima sebanyak 14.680 dosis vaksin Covid-19 yang telah didistribusikan kepada kabupaten dan kota se-Kalteng beberapa hari yg lalu. Prioritas pertama vaksinasi kita bagi dalam 2 tahap, pertama pada petugas kesehatan, pejabat TNI, Polri, Satpol PP dan tokoh agama masyarakat, kemudian diberikan kepada pejabat publik pemerintah," ungkapnya.

Sementara itu, berkaitan dengan hal tersebut, Danrem 102/Pjg memohon kepada pejabat publik, tokoh agama dan tokoh masyarakat dapat memberikan contoh yang baik bagi masyarakat agar hal ini dapat diterima dengan baik tanpa menimbulkan keresahan di masyarakat.

Usai pencanangan, dilaksanakan vaksinasi pertama yang disuntikkan kepada Danrem 102/Pjg bersama-sama dengan Sekda Provinsi Kalteng, Ketua DPRD Kalteng, Kapolda Kalteng dan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalteng.[kenedy]
Lebih baru Lebih lama