Terus Tanggulangi Wabah Pandemi, SIS Beri Bantuan ke Desa dan Kelurahan

PARINGIN, MK - Melalui program bina CSR, PT Sapta Indra Sejati (SIS) batuan dana senilai Rp26.250.000 kepada 2 Desa dan 1 Kelurahan, guna penanggulangan penanganan wabah pandemi Covid-19 di Kecamatan Paringin, Kabupaten Balangan, Rabu (13/1/2021).

Melalui Unit Head CSR dan External Relation Area 1, Didi Cahyadi mewakilan manajemen PT SIS menyampaikan, ada 3 bantuan dana yang sama senilai Rp26.250.000 pihaknya saluran di masing-masing desa dan kelurahan.

"Yakin Kelurahan Paringin Kota, Desa Murung Ilung serta Desa Lasung Batu yang mendapatkan bantuan program bina CSR PT SIS," tuturnya.

Ia juga menyampaikan PT SIS membantu berupa dana dan selanjutnya pihak Desa atau Kelurahan yang mengadakan penggandaan sesuai kebutuhannya masing-masing dalam penanganan pandemi di wilayahnya.

"Tujuan dari bantuan dana tersebut agar program pengembangan dan pemberdayaan masyarakat sesuai dengan regulasi yang berlaku, dan  bisa bersinergi dengan program pemerintah salah satunya program penanganan dan penanggulangan Covid-19," tuturnya.

Ia juga berharap melalui batuan tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat sebagai salah satu upaya dalam memutus rantai penyebaran Covid-19 di wilayah sekitar operasional.

Sementara itu, Lurah Paringin Kota, H Farid Wajidi mengatakan, dari bantuan yang diberikan PT SIS kepada pihaknya senilai Rp26.250.000, dibelikan berbagai peralatan dan barang dalam penanganan dan penanggulangan wabah Pandemi di Paringin Kota.

Adapun barang atau alatnya, yakni semprotan elektronik 19 buah, tempat cuci tangan 20 buah, handsanitizer 19 botol, disinfektan 19 botol, handwash 20 buah serta masker 950 buah.

"Nantinya barang atau alat tersebut akan diserahkan kepada masing-masing RT yang ada di Kelurahan Paringin Kota, untuk digunakan atau ditempatkan di area yang sesuai," ungkapnya.

Bahkan Ia berharap dari 18 RT yang ada di Kelurahan Paringin Kota, alat ataupun barang tersebut bisa benar-benar dipergunakan dan di manfaatkan dengan baik sesuai keperluan.[agus]

loading...

Posting Komentar

0 Komentar