Tanggung Jawab Moral, Tri Siap Disuntik Vaksin Sinovac

Tanggung Jawab Moral, Tri Siap Disuntik Vaksin Sinovac

BUNTOK, MK - Anggota  Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Barito Selatan, Tri Wahyuni menyatakan siap untuk disuntik vaksin Sinovac. Ini dinilai menjadi bagian tanggung jawab moral dari seorang anggota DPRD Barsel untuk mengedukasi masyarakat.

“Saya harus siap untuk divaksin. Itu sebagai bagian dari edukasi masyarakat dan memberikan contoh kepada masyarakat, saya harus bisa menjadi contoh kepada masyarakat secara luas,” kata Tri Wahyuni saat dikonfirmasi di ruang kerjanya, Rabu (13/1/2021).

Lebih jauh Tri menjelaskan,  hadirnya vaksin Sinovac di Barsel dari pemerintah ini memberikan suatu harapan baru kepada warga masyarakat untuk bisa  menanggulangi pandemi Covid-19.

"Terkait rasa takut itu persoalan pribadi sekali. Muncul kekhawatiran itu sih ada, tapi itu semua harus kita singkirkan karena ini bagian tanggungjawab kita kepada masyarakat jadi harus kita dahulukan. Kalau pemimpin tidak memberi contoh kepada masyarakat, dan mengorbankan masyarakatnya itu yang tidak boleh,” tegas politisi PDIP ini.

Apalagi, lanjut dia, Balai Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) juga telah mengeluarkan kebijakan dengan menerapkan Emergency Use Authorization (EUA) atau persetujuan penggunaan dalam kondisi darurat untuk Vaksin Covid-19.

"Informasi yang kami terima itu bahwa tingkat kemampuan vaksin sampai 91 persen lebih dan mampu sampai menurunkan angka terjangkit Covid-19 itu sampai 65 persen lebih. Ini harapan baru lah bagi masyarakat," pungkasnya.[deni]

Lebih baru Lebih lama