Menuju Kemajuan, Pembangunan Tingkat Desa Perlu Perhatian Serius

Menuju Kemajuan, Pembangunan Tingkat Desa Perlu Perhatian Serius

BUNTOK, MK – Ketua Komisi ll DPRD Barito Selatan (Barsel), Ensilawatika Wijaya meminta agar Kabupaten Barsel dapat lebih maju dan sejajar dengan daerah lainya di tahun 2021 ini. Karenanya pembangunan di tingkat desa perlu perhatian serius. 

Program percepatan pembangunan infrastruktur di desa menjadi prioritas pemerintah.

"Artinya pemerintah telah dianggap mengedepankan kepentingan masyarakat banyak, sehingga bisa menikmati pembangunan yang selama ini sangat nyata," ucap Ketua Komisi ll ini, Rabu (13/1/2021).

Ia juga menambahkan, langkah penyiapan program pemerintah setiap tahun, merupakan percepatan pembangunan, terutama di bidang infrastruktur dan bidang lainnya.

Setiap kebijakan pemerintah akan berdampak langsung kepada masyarakat dalam rangka menggerakan sektor riil dan perekonomian masyarakat yang saat ini dinilai terabaikan.

Apabila memang Pemerintah telah memprogramkan prioritas pembanguan di tingkat yang paling bawah, maka pemerintah juga sudah menunjukan kepedulian akan pentingnya dalam memperhatikan kesejahteraan masyarakat yang kini terisolir dan sangat membutuhkan perhatian. 

Khususnya dalam membuka jalan maupun peningkatan jalan untuk memperlancar jalur transfortasi masyarakat.

"Dalam membawa dan memasarkan hasil pertanian dan perkebunan yang mereka miliki," pungkas Politisi PDIP Barsel ini.[deni]

Lebih baru Lebih lama